Tata Letak Furniture Properti Rumah Menentukan Psikologi Penghuninya

Rumah sebagai tempat pelampiasan terakhir dari ampas ampas segala aktivitas dan problematika yang kita rasakan sehari hari secara berkesinambungan berbentuk lingkaran yang tidak ada ujungnya, sangatlah penting untuk kita sendiri memperhatikan properti rumah kita dari segi nilai estetikanya untuk tetap membuat mood kita stabil dan meluruhkan tekanan stress dari luar, juga harus bisa memberikan efek nyaman dan tentram agar kita bisa beristirahat serta mampu me-recharge kembali semangat baru untuk keesokan harinya.

Dari mata ilmu psikologi pun ternyata faktor-faktor yang ada dalam estetika seluk beluk properti katakanlah dalam sebuah rumah seperti contohnya tata letak furniture yang kita dekor, sangat berefek besar untuk menentukan masalah perasaan, suasana hati, dan gejolak emosi dari para penghuninya. Semua hal itu ternyata pernah dikaji oleh para ahli dibidang ilmu psikologi seperti contohnya oleh Carrie Barron, ahli yang mengatakan di saat kita sedang mengatur tata letak properti sesuai keinginan dan naluri kita, di situlah kita akan merasakan kepuasan akan kenyamanan properti yang kita huni sebagai tempat penghilang strees, karena di saat kita menggunakan tangan dan akal juga pikiran kita untuk menata sebuah ruang. Hal itu digerakan atas kemauan sendiri dan mengakibatkan terjalinnya ikatan emosional.

psikologi letak posisi furniture

Seperti contohnya letak lemari dalam kamar sejajar dengan ranjang, bisa saja karena lemari tersebut ditata oleh orang lain menimbulkan perasaan tidak sreg ketika melihatnya atau mungkin kalian merasa kamar sendiri sumpek dan tidak karuan gara gara lemari itu, dan kalian mencoba sendiri memindahkannya menjadi bersebrangan letaknya dengan ranjang karena dirasa lebih matching menurut pandangan mata kalian jika dilihat dari arah berlawanan.

Nah, dengan contoh kasus ini sendiri bisa memperlihatkan perbedaan psikologis kalian, coba jika posisi lemari pada saat itu tidak dipindahkan dan tetap sejajar dengan ranjang, yang ada feeling ketika melihat lemari itu menjadi bad mood. Tuh kan, sekarang ketahuan ternyata tata letak furniture jika tidak sesuai dengan keinginan malah menjadikan feel yang negative untuk kita disaat melihatnya, coba deh rubah tata letak futniture rumah kalian, bisa dimulai dari kamar sendiri mungkin dan rasakan di sana kalian akan merasakan perbedaan mood.

Tata Letak Furniture Properti Rumah Menentukan Psikologi Penghuninya | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply