Tegur Penumpang Merokok, Satpam Stasiun Kritis karena Dipukuli

Katakepo.blogspot.com – Jakarta, Seorang petugas keamanan Stasiun Pondok Jati bernama Muhammad Iqbal dipukul seorang penumpang KRL Commuter Line, Senin (20/4/2015) sore. Alasannya, penumpang itu tidak terima ketika Iqbal menegurnya untuk tidak merokok di area stasiun.

Manajer Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, akibat peristiwa itu, Iqbal mengalami luka parah. Saat ini ia tengah dirawat di RS Cipto Mangunkusumo.

“Karena menegur penumpang yang merokok sembarangan di area stasiun, petugas kami dipukuli dan saat ini dirawat di RSCM dalam kondisi kritis karena pada saat pemukulan kepala bagian belakangnya terbentur beton peron stasiun,” kata Eva melalui keterangan tertulisnya.

Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, kata Eva, PT KCJ langsung melaporkan pelaku pemukulan ke kepolisian. Saat ini pelaku yang diketahui bernama Fajar Arif telah ditahan oleh petugas Polsek Matraman.

Ia mengimbau para pengguna jasa KRL Commuter Line untuk mengikuti tata tertib yang berlaku di semua stasiun dan rangkaian kereta. Sebab, semua pelanggaran tata tertib, vandalisme, dan tindakan anarkistis akan diproses sesuai ketentuan serta hukum yang berlaku.

“PT KCJ mengecam keras tindakan pelaku dan akan terus melanjutkan kasus pemukulan tersebut melalui jalur hukum,” ujar Eva.