Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Lombok memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya mampu bersaing dengan wisata dari daerah lain; Sebut saja Pulau Bali. Asiknya, Pulau Lombok boleh disebut kakak beradik dengan Pulau Bali karena kemiripan alam yang natural. Lombok sebagian besar juga dipengaruhi kebudayaan dari Bali. So, tidak heran jika Lombok juga salah satu incaran para turis baik dalam negeri maupun manca negara. Apa saja tempat wisata yang ada di Lombok Map yang patut dikunjungi?

Explore The Amazing Lombok Island Indonesia

1. Pantai Senggigi
Pantai dengan panjang terbentang hingga 10 kilometer ini sering dibuat sebagai tempat syuting karena memberikan gambaran yang indah. Pantai yang bersih dan alami juga salah dua faktor lainnya. Bagi yang suka menyelam, alam bawah lautnya juga patut dicicipi. Di kawasan pantai ini juga tersedia restoran kafe atau penginapan yang beragam. Sesuaikan saja dengan dana yang dimiliki 😉

2. Pura Batu Bolong
Seperti namanya “bolong”, ada sebuah Pura yang mempunyai lubang (bolong) yang konon katanya terjadi secara natural. Pura sebagai tempat beribadah orang-orang yang beragama Hindu; jadi, jika mengunjungi tempat ini, mohon untuk selalu menaati aturan atau norma yang ada. Jika di Bali, boleh dibilang Pura ini seperti yang ada di Tanah Lot. Pura ini lokasinya sangat dekat pantai Senggigi.

3. Pantai Bongko-bongko (Desert Point)
Jika umumnya pantai di Pulau Lombok menyajikan kedamaian dan ketenangan, Pantai Bongko-Bongko adalah khusus bagi para penggila surfing. Ombak yang “ganas” tentu menjadi incaran para peselancar. Tidak perlu berkecil hati bagi yang tidak bisa berselancar. Duduk di bibir pantai pun mengasyikan sambil melihat wisatawan mancanegara bermain dengan papan seluncurnya

4. Gunung Rinjani
Rinjani merupakan salah satu yang tertinggi (3.726 meter dpl) dari sekian banyak gunung merapi di Indonesia, atau tertinggi nomor 2 di bawah Gn. Kerinci. Gunung ini menjadi menarik karena kawah yang terlihat begitu indah. Kawah ini kemudian dikenal dengan sebutan Danau Segara Anak.

Yang unik, jika ada seseorang yang melihat danau ini memiliki bentuk luas, maka umur seseorang tersebut akan panjang. Sebaliknya, jika melihat bentuk danau ini kecil atau sempit, maka umurnya tidak akan pangjang. Setidaknya, mitos ini yang dipercaya masyarakat sekitar. Kita sebagai manusia hanya percaya bahwa rezeki, jodoh dan umur sudah diatur oleh Allah Tuhan YME.

5. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno
Ketiga Gili akan membuat mata terpesona. Masing-masing memiliki pesona tersendiri. Diamati dari atas, akan terhampar 3 pulau eksotis rapi berjajar. Perlu waktu kurang lebih 30 menitan untuk ke pulau ini. Pulau ini tidak pernah sepi akan pengunjung.

Nah, demikianlah daftar Tempat wisata yang ada di Pulau Lombok yang mungkin bisa jadi referensi Anda untuk berlibur.

Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply