Ternyata, manusia purba sudah mengenal sex toy!

Katakepo.blogspot.com – Satu-satunya cara untuk mengetahui kehidupan mereka kala itu adalah dengan meneliti dari hal-hal yang tersisa hingga sekarang. Sebuah fakta mengejutkan adalah bahwa manusia purba sudah mengenal alat bantu seks atau yang kini populer dengan ‘sex toys’, seperti yang dikutip dari Listverse (20/12).

Selain sudah menggunakan ‘sex toy’, manusia purba juga sudah mengenal hal-hal lain yang akan mengejutkan Anda. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah fakta-fakta yang telah ditemukan seputar manusia purba. Simak ulasannya:

1. Sex toy

Alat bantu seks yang sudah beredar banyak hampir di seluruh dunia ini ternyata sudah digunakan oleh manusia purba. Para ilmuwan mengatakan bahwa sex toy sudah dikenal dan digunakan pada era Paleolitikum. Mereka mengatakan bahwa wanita di zaman itu sering menggunakan alat ini.

2. Operasi otak

Operasi otak yang kini sudah banyak dilakukan oleh para dokter profesional ternyata sudah pernah dilakukan manusia purba pada zaman dulu. Hal itu terbukti dengan banyak ditemukannya tengkorak manusia dengan beberapa lobang.

Ilmuwan bernama Dr. Giorgo Sperati mengatakan bahwa operasi otak yang dilakukan oleh manusia purba semata-mata untuk mengatasi gejala pusing secara primitif. Mereka yang melakukan operasi ini akan dapat hidup selama bertahun-tahun karena lobang yang ada di tengkorak akan tumbuh dari jaringan tulang. arkeolog mengklaim bahwa operasi ini dilakukan sejak 8000 SM.

3. Narkoba

Jika Anda membayangkan manusia purba sangat bersih dari narkoba, percayalah bahwa mereka tak seperti itu. Melalui sebuah penelitian oleh para ilmuwan, mereka menemukan mangkuk keramik dan tabung yang digunakan untuk menghirup asap ‘hallucinogenic’ dan suatu bubuk tertentu.
Hal yang mengejutkan adalah bahwa prosedur yang mereka lakukan benar-benar mirip dengan apa yang sudah banyak dilakukan di zaman sekarang. Namun ada beberapa dari ilmuwan yang mengungkapkan bahwa mereka melakukan hal tersebut untuk tujuan spiritual.

4. Hewan peliharaan

Manusia purba dipercaya sudah memiliki beberapa hewan peliharaan pada waktu itu. Salah satunya adalah anjing. Ada bukti arkeologi yang menunjukkan fakta tersebut, yaitu ditemukannya fosil anjing yang dikubur 33000 tahun. Bahkan ilmuwan mengatakan hewan peliharaan manusia purba diberi semacam perhiasan untuk menandakan bahwa itu adalah milik pribadi dan tidak boleh diburu.

5. Pesta miras

Zaman pra sejarah ternyata juga memiliki tradisi berpesta dengan kawanannya untuk meminum minuman keras yang memabukkan. Arkeolog menemukan sebuah situs di Siprus yang telah digunakan oleh manusia di zaman itu untuk pesta miras dan ritual keagamaan.

6. Gigi yang kuat

Manusia purba ternyata memiliki gigi yang sangat kuat. Terbukti dengan apa yang dimakan oleh mereka bukanlah hal-hal yang lunak, bahkan untuk merobek daging dari hewan secara langsung.

Hal tersebut ditemukan dari beberapa fosil manusia purba dengan beberapa gigi yang ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa. Hanya saja para arkeolog mengatakan menyalahkan munculnya pertanian, karena gula dan makanan kaya karbohidrat seperti beras dan jagung yang justru menurunkan daya tahan gigi mereka.

7. Penyakit kanker

Seorang arkeolog terkenal di dunia bernama Louis Leakey menemukan banyak hal yang akan merevolusi ilmu arkeologi. Salah satu penemuannya adalah manusia purba Homo Kanamensis yang ditemukan di Kanjera, Kenya.

Dia menemukan adanya sebuah benjolan yang tidak biasa pada rahang. Setelah diperiksa oleh seorang spesialis, dia baru sadar bahwa benjolan tersebut adalah tumor atau bisa dikatakan itu merupakan kanker tulang.