Tim ISL Tolak Uji Coba Melawan PSM di Makassar

Katakepo.blogspot.com – Makassar,
Sejumlah tim Indonesia Super League (ISL) memutuskan menolak tawaran menggelar laga uji coba menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel. Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, tim ISL yang tidak bisa memenuhi undangan PSM karena telah fokus mempersiapkan diri menghadapi laga perdana di kompetisi tersebut.


“Tim ISL yang kami harapkan bisa menjadi lawan tanding tidak bisa hadir karena sudah fokus menghadapi laga perdana. Kami juga memahami alasan tim lain karena jadwal kompetisi yang memang sudah di depan mata,” ujarnya, Rabu (25/3/2015).

Manajemen PSM telah mengundang sejumlah tim ISL seperti Persija Jakarta, Persegres Gresik United, Persiram Raja Ampat, Bali United Pusam serta yang terakhir yakni Barito Putera. Mereka ingin mengadakan pertandingana uji coba di Makassar.

Namun dalam perkembangannya, ternyata tidak satupun yang bersedia meladeni PSM di Makassar. Khusus Bali United Pusam pada dasarnya telah siap namun pelaksanaan laga uji coba harus digelar di kandang Bali United.

Meski gagal menghadapi tim peserta ISL, PSM pada akhirnya tetap bisa menggelar laga uji coba menghadapi tim Divisi Utama yakni Martapura FC. Agenda uji coba ini direncanakan di Stadion Mattoanging Makassar, 30 Maret 2015.

“Kami akan memaksimalkan uji coba menghadapi Martapura FC akhir Maret nanti. Kami juga berharap tim Divisi Utama ini mampu memberikan perlawanan yang ketat sehingga pelaksanaan uji coba bisa maksimal,” katanya.

Pelatih sementara PSM, Hans Peter Schaller, sebelumnya mengakui sejak awal memang membutuhkan minimal tiga kali uji coba di Makassar sebelum tampil di ISL 2015. Untuk tiga agenda itu, dirinya berharap bisa menghadapi minimal satu tim ISL dan sisanya menghadapi tim yang berada di Divisi Utama.

Sejauh ini, tim asal Makassar itu telah melakoni sejumlah laga uji coba masing-masing menghadapi Persepam Madura United, Yahukimo FC (tim Divisi Utama) serta Persegres Gresik, Persela Lamongan dan Pusamania Borneo FC yang merupakan peserta ISL.

“Soal persiapan menghadapi uji coba sudah tidak ada masalah. Adapun soal kepastian uji coba memang kami serahkan ke manajemen untuk mengaturnya,” ujar mantan Pelatih Persiba Balikpapan tersebut.