Tips Berpacaran dengan Teman Kakak atau Adik

Kita tidak akan pernah tahu tentang jodoh dan masa depan kita. Bahkan kita tidak dapat merencanakan hal itu. Karena itu adalah takdir Tuhan. Seperti halnya jika kamu berpacaran. Kamu tidak akan pernah tahu dengan siapa atau kapan saatnya kamu pacaran. Tapi kalau ternyata kamu lebih tertarik dengan teman dari saudara kamu, misalnya kamu jatuh cinta dengan teman dari adik kamu atau teman dari kakak kamu, bagaimana? Tentunya kamu akan merasa ribet. Nah, berikut ini ada hal yang harus kamu perhatikan saat kamu memacari teman saudara kamu.

  • Carilah informasi tentang dia lewat saudara kamu

Saudara kamu yang sudah lama bersahabat dengan dia tentunya lebih mengenal tentang dia. Coba kamu tanyakan segalanya tentang dia. Bagaimana pergaulannya, bagaimana sikapnya saat menghadapi masalah, dan lain-lainnya. Jika kamu sudah mendapatkan informasinya, setidaknya dapat menjadi pertimbangan buat kamu dalam menentukan sikap.

  • Kamu harus mengenalnya dengan baik

Paling tidak kamu sudah mengenal pribadinya, baik sifat maupun karakternya lebih dalam. Kamu harus bisa memastikan tidak akan ada pengaruh yang buruk terhadap hubungan persahabatan saudara kamu. Karena hubungan ini bisa jadi akan berlanjut kepada hubungan yang lebih serius.



I Love You
  • Kamu harus bisa menjaga sikap di depannya

Sikap kamu menentukan penilaian dia terhadap diri kamu, dan dampaknya juga terhadap saudara kamu yang telah menjadi sahabatnya. Jadi, jagalah sikap kamu agar tetap bersikap sopan dan baik jika di depannya.

  • Pastikan perasaan kamualami

Pastikan kalau perasaan kamu ini benar-benar tulus dari hati kamu yang paling dalam, dan bukan hanya sebagai permainan semata. Karena jika kamu mempermainkan perasaannya maka dampaknya bisa merusak persahabatan saudara kamu yang sudah dibina sejak lama.


Memang terkadang cinta itu susah dimengerti. Jodoh juga terkadang tidak bisa dimengerti, karena jodoh bisa datang kapan saja. Jodoh juga tidak bisa diketahui secara pasti, walaupun terkadang jodoh itu adalah dengan seseorang yang sudah lama kita kenal, atau bahkan adalah seseorang yang menjadi sahabat saudara kandung kita. Siapapun jodohnya, jika kamu sudah menemukan tambatan hati kamu, berusahalah untuk setia dan jangan mudah berpindah ke lain hati.