Tips Format Permanen Rasa Cinta kepada Mantan Pacar

Melupakan seorang mantan adalah hal yang sering dialami setiap insan yang habis merasakan putus cinta. Biasanya, pihak yang akan sulit move on adalah pihak perempuan. Perempuan biasanya perasaannya yang lebih peka terhadap hal apapun, sehingga akan sulit melupakan segala kenangan masa lalu yang telah membekas begitu dalam di dalam hati. Apalagi jika kenangan itu dilalui bersama sang mantan, bahkan seorang perempuan seakan hidup di bawah bayang-bayang sang mantan. Sehingga yang ada malah perasaan ragu dan trauma untuk bisa memulai lembaran yang baru dengan pasangan lain. Kalau kamu mengalami hal seperti ini, sebaiknya kamu berusaha untuk melupakan segala hal yang berhubungan dengan mantan kamu, dan mencoba memulai hall yang baru dan yakinlah bahwa dia tak akan pernah lagi hadir dalam hidup kamu.


Seperti yang dikutip dari India Times, seorang asal Mumbai yang bernama Dr. Rajan Bhonsle dan  ahli dalam hubungan asmara menyatakan bahwa  untuk bisa melupakan mantan, langkah pertama yang harus dikerjakan adalah menerima dengan lapang dada bahwa hubungannya memang benar-benar sudah berakhir.  Saat seseorang menyadari bahwa sudah tidak ada lagi yang tersisa, seseorang akan bersiap untuk melangkah ke depan, tapi jika ia masih ragu maka ia akan berjalan di tempat atau bahkan mungkin ia akan mundur. Bonsle memberikan beberapa tips untuk menghilangkan bayang-bayang mantan selamanya.

Melupakan Mantan Pacar


  • Hindari berkomunikasidengan mantan

Mungkin kamu akan tetap berhubungan dengan mantan sebagai seorang sahabat atau teman biasa, tetapi terkadang masih tersisa sedikit perasaan cinta kamu dengannya, sehingga suatu saat perasaan yang bermula dari kecil tersebut bisa bersemi kembali.  Untuk itu sebaiknya hindarilah sebisa mungkin untuk tidak lagi berkomunikasi dengannya jika ingin benar-benar move on darinya.

  • Carilah orang yang baru

Orang yang baru putus cinta pasti mengalami kesepian dan hatinya sedih. Untuk mengisi kesepian hati kamu sebaiknya kamu mencari orang yang baru dan carilah teman sebanyak-banyaknya. 

  • Pertimbangkan kembali masa depan kamu

Masa depan adalah suatu hal yang paling penting yang harus dihadapi setiap orang, terutama bagi seorang remaja yang masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki masa depannya. Jadi jangan ada perasaan ragu dalam mengambil keputusan, kalau keputusan yang kamu ambil itu memang sudah yang terbaik untuk kamu.


Jika kamu telah memutuskan hubungan, itu berarti memang kamu harus berpisah dengannya, dan tak ada keraguan sama sekali. Dan yang lebih penting lagi adalah tataplah masa depan kamu dengan semangat.   

  • Hapus semua kenangan tentang mantan

Hapus semua hal yang berhubungan dengan mantan, misalnya nomor telepon, kado, dan semua kontak sosial dengannya. Yakinlah bahwa kamu bisa hidup tanpanya.

Itulah beberapa tips bagi kamu yang masih susah move on dan ingin format semua kenangan dan rasa sayang yang menghantui kamu setiap malam. Jangan mudah galau, karena kamu akan menjadi sosok yang luar biasa jika bisa melakukan hal tersebut. Awalnya memang sakit, tapi lama-lama akan tidak akan sulit dan nggak bikin nylekit…J