Tips Memperkuat Sinyal Pada Modem Anda

Tips Memperkuat Sinyal Pada Modem Anda (BLoG kiTa) -Bila anda seorang yang sangat hobi berselancar didunia maya, koneksi internet pasti suatu hal yang benar-benar utama. Untuk memperoleh koneksi internet terdapat beberapa langkah yang dapat dipergunakan, diantaranya adalah melalui koneksi WIFI atau melalui koneksi modem.

Lokasi anda untuk berselancar didunia internet merupakan aspek penentu kuat tidaknya sinyal yang ditangkap modem anda, baik GPRS atau 3G. Bila lokasi anda ada jauh dari BTS atau tower pemancar sinyal maka dengan cara automatis koneksi anda akan mendapatkan sinyal yang lemah atau putus-putus.

Sinyal penangkapan bisa di ketahui dari waktu anda buka menu dari koneksi yang ada pada modem. Click ikon koneksi modem anda pada pojok kiri bawah, bisa di ketahui seberapa kuat sinyal yang bisa di tangkap. Umumnya koneksi internet bakal terputus atau lambat sekali pada waktu tanda sinyal dalam 1 atau 1, 5 bar. Untuk menangani hal itu maka anda perlu melakukan langkah untuk memperkuat sinyal modem yang dapat anda peroleh.

Untuk hal tersebut berikut adalah beberapa tips panduan langkah memperkuat sinyal modem GSM atau CDMA, yakni :

  1. Memakai Extender USB, Extender USB yaitu konektor USB namun mempunyai kabel panjang. penggunaan Extender USB merupakan langkah paling aman untuk memperkuat sinyal GSM atau modem CDMA. Langkah tersebut barangkali sedikit lebih simpel dari pada mesti bikin wajan bolic atau beli antena eksternal.
  2. Carilah tempat dimana obstruksi/daya hambat yang sangat minimum atau tempat yang mudah mendapatkan sinyal besar, umumnya ditemukan ditempat terbuka, di atap atau dekat jendela.
  3. Mengukur berapa lama pada sinyal pusat dengan tempat yang umum anda gunakan untuk melakukan koneksi internet. Bila diperlukan panjang cuma 1 atau 2 meter saja., Anda bisa beli USB extend, namun bila memang lebih dari itu maka anda diharapkan menggunakan kabel UTP untuk melakukan koneksi.
  4. Beli Extender USB yang banyak tersedia di beberapa toko computer. Bila anda beli Extender USB janganlah lupa untuk menyampaikan pada penjual yang bahwa extender dipakai untuk modem, lantaran pada Extender USB biasa pada umumnya kurang kuat untuk penggunaan modem.
  5. Untuk pengujian, sambungkan modem dengan Extender USB yg terhubung dengan computer anda.

Cara ini sudah dicoba dan berhasil untuk memperkuat sinyal, namun kembali lagi hal ini sangat tergantung pada posisi serta lokasi dimana anda berada. Dalam kajian diatas dibahas tentang menambahkan kabel UTP, ada langkah spesial untuk menghubungkan UTP dengan USB.
Untuk Anda yang belum sempat merangkai kabel UTP tersebut langkahnya :

  • Beli kabel UTP cocokkan dengan panjang yang Anda perlukan, namun tak boleh lebih dari 9 meter. lhal ini akan mengakibatkan koneksi modem tak bisa terdeteksi.
  • Potong Extender USB lebih kurang 5 cm dari kepala ke-2 konektor. Lalu Kupas masing-masing kabel berwarna-warni sampai tampak tembaga nya, ulir masing-masing ujung kabel UTP hingga tampak masing-masing tembaga nya.

Hal spesial ini terdapat di rangkaian kabel berwarna-warni.

  • Sambungkan 1 kabel hijau (UTP) dengan kabel hijau (dari USB).
  • Campur 1 kabel Hijau Putih (dari UTP) dengan kabel putih (dari USB).
  • Campur 2 orange putih Kabel (dari UTP) dengan kabel merah (dari USB).
  • Paling akhir memadukan pertama 4 putih-coklat kabel serta biru-putih dengan kabel UTP hitam pada USB.
  • Sesudah seluruhnya terhubung, isolasi supaya tak berlangsung korslet.
  • Imbuhkan pelindung untuk modem dari panas serta hujan (bila diletakkan diluar ruangan) umpamanya dengan paralon atau kaleng.

atau langkah memperkuat sinyal modem lain dengan memakai CD serta kaleng bekas :

Untuk menambah tanda modem GSM serta CDMA Anda ada satu langkah lagi yang simpel dengan memakai sepotong CD serta kaleng semprot obat nyamuk langkahnya :

  • Siapkan botol semprot penolak serangga atau pengharum., maka bakal memengaruhi tanda penangkapan.
  • Siapkan cakram CD yang dipakai.
  • Masukkan cakram CD pas dibawah modem Anda dengan posisi muka mengkilap pada modem.
  • Gunakan kaleng dekat disc CD, tak perlu untuk terkait.
  • Pindah-pindahkan kaleng seputar cakram sesuai sama dengan arah yang menangkap banyak tanda.

Sesungguhnya terdapat beberapa lagi langkah memperkuat sinyal modem yang bisa anda pakai, namun langkah simpel diatas semoga dapat memperoleh keuntungan. Ke-2 langkah diatas sudah dapat dibuktikan bisa menambah tanda modem Anda untuk jaringan GSM serta CDMA.

Sekian artikel saya saat ini perihal langkah memperkuat tanda modem semoga berguna serta silakan coba.

Tips Memperkuat Sinyal Pada Modem Anda | 71mm0 | 4.5