Tips Mencari Perumahan Murah

Mencari dan mendapatkan perumahan murah berkualitas oke tentu tidaklah mudah. Namun, juga bukan hal yang sulit jika anda mengetahui tips trik jitu cara mencari rumah murah. Rumah dengan harga terjangkau tentu sangat diidam-idamkan setiap kepala keluarga di Indonesia, padahal harga rumah terus naik setiap tahunnya. Bahkan, kenaikan harga rumah bisa terjadi empat kali dalam satu tahun!

beli rumah tanpa uang muka

Dalam menemukan rumah yang murah, kita dituntut untuk cermat, gigih dan ulet dalam mencari.  Yang perlu diwaspadai adalah, banyaknya iklan perumahan murah yang tidak dijelaskan secara mendetail. Mungkin tujuannya untuk menghemat biaya iklan. Silakan disimak beberapa tips berikut ini.

  1. Cobalah cari perumahan murah dimulai dari daerah yang agak sedikit jauh dari pusat kota. Dari situ, catat harga dan spesifikasi rumah. Kemudian lanjut lagi ke jalan-jalan yang semakin mendekati ke pusat kota. Perhatikan apakah jalan yang disediakan bisa dilewati mobil? Meski belum teraspal, yang penting lebar dan aksesnya mudah, ini sudah cukup.
  2. Cari perumahan yang baru pada tahap membangun. Bertanya dengan para pekerja di tempat atau warga sekitar cukup membantu karena umumnya perumahan yang ada pada tahap ini memiliki harga yang bisa dibilang miring.
  3. Hindari area perkotaan karena sudah barang tentu di sana mahal. Fokus pada area berkembang; yang sedang ramai dibangun perumahan. Daerah seperti ini biasanya harganya relatif lebih murah di samping di dekat pusat bisnis atau perdagangan.

Tentu saja, murah atau mahal sebuah rumah ditentukan oleh berbagai macam faktor. Namun begitu, sesuaikan saja dengan kemampuan Anda dalam membeli rumah. Luas tanah, lokasi, ukuran bangunan, material adalah beberapa hal yang menentukan harga sebuah rumah. Lebar jalan, kemudahan akses juga hal yang mempengaruhi nilai perumahan. Jadi, jika disebut rumah murah, tidak melulu harus kecil, tapi tidak bisa juga berharap terlalu besar. Yang penting tanah yang tersedia bisa dikembangkan lagi jika Anda memiliki dana di lain hari.

Semoga tips mencari perumahan murah di atas bisa sedikit-banyak membantu Anda yang sedang mengidam – idamkan rumah impian untuk keluarga kecil Anda. Yang lebih penting lagi, segera dipraktekkan. Dibaca memang terasa sulit. Namun, setelah terbiasa, Anda akan melihat poin-poin lain yang mungkin bisa jadi pertimbangan dalam mencari dan membeli rumah yang terbaik untuk keluarga. Mudah – mudahan Anda menemukan rumah yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan keluarga serta dompet anda 😉

Tips Mencari Perumahan Murah | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply