Tips Menghibur Teman yang Baru Putus Cinta

Ketika teman sedang putus cinta, tak sepantasnya kita acuh dan cuek padanya. Sebagai teman alangkah baiknya jika kita bisa menghibur dia agar bisa move on dari kesedihannya. Ketika seorang putus cinta, pasti sakit sekali hatinya. Mana mungkin kita membiarkan dia semakin terpuruk dari semua itu ? Oleh karenanya jadilah teman yang bisa menghibur teman.  Banyak cara yang dapat kita lakukan untuknya, diantaranya sebagai berikut :


# Memberikan Dia solusi


Putus cinta adalah sebuah masalah, dan yang namanya masalah itu harus ada solusinya. Nah bagaimna kira-kira solusi yang tepat ? Kamu pasti tahu keadaan, kenapa dia bisa putus. Mungkin kamu bisa ngasih solusi bahwa pacarnya bukanlah sosok yang tepat, atau kamu bisa bilang padanya bahwa Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuknya.


# Ajak Dia Bercanda


Setelah kamu kasih solusi, ajak dia bercanda dan buat dia tersenyum. Kamu mungkin bisa sedikit menjahilinya, tapi asal jangan sampai dia makin marah ya.. Maka dari itu kamu harus tahu apa yang kamu lakukan supaya dia bsa tersenyum.


# Terus Semangati Dia


Kalau dia udah bisa senyum, kasih semangat dan dukungan padanya. Katakan padanya bahwa “kamu hebat, bukan kamu namanya kalau nggak bisa move on” Dengan sedikit semangat tersebut semoga saja bisa membantu temanmu untuk segera bangkit.


# Temani dia


Temanilah dia, kalaupun tidak bisa menemuinya, kamu bisa sms dengannya pokoknya jangan buat dia semakin galau dan merasa kesepian.


# Ajak Liburan


Kamu bisa mengajaknya rekreasi atau mengunjungi temat-tempat yang indah. Ataupun tempat tempat yang menghibur lainnya. Dengan begitu dia tak akan merasa kesepian lagi.



Itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekan apabila teman kamu baru putus cinta. Lalu apa keuntungannya ? Keuntungannya banyak banget, selain kamu menambah teman, kamu juga akan dicap sebagai teman yang baik. Dan percayalah bahwa ketika kamu mempunyai banyak teman, hidupmu akan bahagia !