Tips Menikmati Masa Jomblo di Hari Valentine

Hari valentine tentu sangat terikat dengan yang namanya Cinta dan kasih sayang. Kalau yang punya pacar sih, bisa menikmati hari ini dengan saling memberi kejutan, kado, atau menikmati masa masa kebersamaan di hari kasih sayang. Ya, sepertinya merupakan momen yang indah sekali jika bisa menikmati hari valentine bersama orang yang amat dicintainya.


Namun bagaimana kalau jomblo ? Gimana caranya jomblo supaya kagak boring di hari ini ? Dan apakah bisa jomblo menikmati hari valentine dengan sebaik mungkin ? Jawabnya adalah iya.  Sebenarnya, tak harus memiliki pacar kita bisa merayakan hari valentine. Kita bisa melakukan hal-hal lain meskipun tanpa didampingi pujaan hati. Dan berikut ini, ada beberapa tips buat kamu bagi para jomblo yang ingin menikmati hari valentine supaya lebih special walau tanpa seorang kekasih hati.


# Bersyukur

Cara yang pertama adalah bersyukur. Buang jauh jauh pikiran negative atau penyesalan pada hari ini. Misalnya saja kamu mengeluh kenapa kagak punya pasangan hidup. Tapi untuk hari ini, nampaknya kamu harus mengubah pikiran itu dengan pikiran bersyukur. Dengan rasa syukur akan kehidupan cintamu hari ini, percayalah akan membuahkan sesuatu yang kamu inginkan. Biarkan saja sekarang kamu jomblo, tapi suatu saat nanti atau sebentar lagi kamu harus percaya bahwa pasti ada seseorang yang terbaik untuk mengisi kekosongan hatimu. Namun, yang perlu diingat juga jangan lupa untuk berusaha menemukan pasangan yang terbaik. Karena jodoh nggak bisa langsung jatuh dari langit. Hehe…


# Memberi Kado Sahabat

Jika teman-temanmu yang udah punya pacar pada nyiapin kado buat pacarnya. Kamu bisa kok memberi kado kepada sahabat. Selain bisa mempererat hubungan tali persahabatan, hal ini juga membuat kamu lebih merasakan kebersamaan dan memberi arti kasih sayang dengan sahabat. Karena bagaimanapun sahabat adalah sosok yang selalu hadir dan menemani hidup kita.


# Makan-Makan

Kamu punya teman sekolah, teman kuliah, teman kerja atau teman apapun itu. Bisa kok kamu ajak dia makan-makan ke tempat yang special. Bisa ke rumah kamu, ke depot, warung makan atau tempat makan lainnya. Kalau bisa kamu deh yang traktir makan-makan. Dan lebih bagus kalau ngajak makan-makan teman yang sesama jomblo !


# Rekreasi

Suka berkunjung ke tempat-tempat menarik ? Ahaa… itu adalah ide yang bagus. Kamu bisa refreshing ke tempat-tempat tersebut. Entah ke pasar malam, ke expo, ke pameran, taman hiburan, atau mengunjungi tempat-tempat pariwisata. Jangan bingung sama siapa kesana, kamu bisa mengajak keluarga atau sahabat dan teman-teman. Hal ini bisa menenangkan pikiran ketika hari valentine  walau tanpa seseorang yang kau sebut sebagai pacarmu.


Itulah beberapa ide cara menikmati hari valentine bagi seorang jomblo walaupun tanpa seorang kekasih hati. Semoga bisa bermanfaat ya dan kalau kamu jomblo, bisa deh dipraktekin. Intinya, jangan sampai kamu merasa galau di hari Valentine.

Tips Menikmati Masa Jomblo di Hari Valentine | 71mm0 | 4.5