Tips Putihkan Gigi Kuning Secara Alami


Gigi kuning dapat terjadi karena sejumlah hal, seperti perawatan gigi yang tidak sehat, kebiasaan makan yang buruk hingga penuaan. Pada sejumlah individu, pemakaian obat-obat tertentu dapat membuat gigi jadi kuning.

Untuk putihkan gigi yang kuning, dianjurkan untuk dilakukan di dokter gigi. Sedangkan kunjungan ke dokter gigi minimal enam bulan sekali. Di bawah ini ada 4 cara putihkan gigi yang kuning seperti yang dikutip dari liputan6.com

1. Baking soda
Baking soda tidak hanya bekerja meringankan warna gigi, melainkan juga menghilangkan plak yang menempel di gigi. Campur setengah sendok teh baking soda dengan pasta gigi dan sikatlah dua kali dalam seminggu.

2. Jeruk nipis dan jeruk lemon
Lemon mengandung zat pemutih yang akan bekerja maksimal memutihkan gigi yang kuning. Anda dapat menggunakan kulit lemon, dan menggosoknya di gigi Anda lalu bilaskan. Atau kumurlah menggunakan perasan lemon yang dicampur air putih.

3. Apel
Beberapa ahli menyarankan mengonsumsi apel setiap hari untuk memutihkan gigi secara alami. Mengunyah apel sehari sama saja dengan membiarkan sifat asam pada apel bekerja di gigi Anda.

4. Berry
Apa pun jenis buah berry yang akan digunakan, potonglah sehalus mungkin dan dijadikan pasta, lalu tempelkan di gigi Anda.

5. Kulit jeruk
Kulit jeruk mengandung kalsium dan vitamin C yang dapat melawan bakteri dalam mulut. Kulit jeruk juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning.