Tips Tepat Memilih Keramik WC

Kamar mandi menjadi salah satu ruang yang wajib dimiliki oleh setiap rumah sebab di ruangan inilah kegiatan pribadi dilakukan. Aktivitas di dalamnya yang melibatkan pemakaian air menjadikan kondisinya selalu lembab. Oleh karena itu penting sekali untuk memilih keramik WC yang tepat agar tahan dengan kondisi lembab yang ada. Keadaan lingkungan yang lembab oleh beberapa jenis keramik mampu menjadikannya cepat rusak.

Cara Memilih Keramik WC yang baik

Tips memilih keramik yang tepat untuk area wc

Ada beberapa hal yang perlu dijadikan bahan perhatian sebelum memutuskan membeli keramik untuk WC di kediaman Anda. adapun hal tersebut diantaranya:

  1. Jenis keramik yang sesuai
    Khusus untuk area kamar mandi ada beberapa jenis keramik yang bisa dijadikan pilihan karena sifatnya yang tidak mudah membuat air merembes ke dalam. Jenis tersebut seperti porselen, batuan alam, dan juga jenis ubin yang semuanya sudah diberi lapisan pelindung. Lapisan ini akan menjaga kekuatan alami jenis keramik tersebut agar tidak mudah rusak ketika bersentuhan dengan air.
  1. Pilih permukaan keramik yang kasar
    Sedikit berbeda dengan pemilihan keramik di ruangan lainnya, secara khusus area kamar mandi yang lembab oleh adanya air. Menjadikan Kita perlu memilih lantai keramik dengan tekstur yang kasar sehingga tidak menjadikannya licin. Sering terjadi beberapa kasus dimana lantai WC maupun kamar mandi yang licin justru menjadi penyebab kecelakaan di dalamnya. Resiko kecelakaan yang ditimbulkan pun tidak main-main ada yang sampai harus dirawat insentif dan ada pula yang sampai patah tulang.
  1. Memilih corak yang tepat
    Area kamar mandi dan juga WC akan terlihat lebih artistik jika memilih keramik dengan warna dan corak yang natural. Pemilihan warna yang natural memberikan kesan netral sehingga ketenangan dan kedamaian bisa dirasakan selama beraktivitas di dalamnya. Jangan lupa pula untuk merawat kebersihan area kamar mandi termasuk bagian keramik WC agar corak dan warna tidak mudah pudar. Bersihkan minimal seminggu sekali untuk mencegah kemunculan kerak kamar mandi yang sulit dihilangkan sekaligus mengurangi keindahan kamar mandi.

Bagaimana? Apakah sudah anda terapkan tips diatas pada toilet Anda?

Tips Tepat Memilih Keramik WC | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply