Tips Travelling untuk Backpacker

Pernahkah Anda mendengar kata backpacking atau backpacker? Backpacking adalah bentuk travelling yang relatif menekan pengeluaran. Biasanya orang yang melakukan backpacking disebut backpacker. Para backpacker melakukan perjalanan Internasional yang independen. Mereka hanya cukup menggunakan ransel untuk membawa barang bawaannya agar yang mudah dibawa untuk jarak jauh walaupun dalam jangka waktu yang lama. Dalam melakukan perjalanan di area tujuan, mereka biasanya ering menggunakan transportasi umum dan penginapan murah dengan durasi yang lebih lama untuk perjalanan bila dibandingkan dengan liburan konvensional. Kebanyakan yang melakukan backpacking ini adalah orang-orang muda yang jelang dewasa.

Berikut adalah tips untuk para backpacker saat travelling:backpacker

  1. Cari tahu dan pelajari rekomendasi tujuan wisata tempat yang Anda tuju.
    Mulailah dengan saran tempat wisata terbaru pada negara atau tempat yang akan Anda tuju. Saran ini akan memberikan informasi tentang resiko utama yang mungkin Anda hadapi dan beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan saat bepergian dan tinggal di luar negeri.
  2. Mendaftar sebelum Anda melakukan perjalanan
    Pastikan Anda mendaftar perjalanan Anda dan rincian kontak online sebelum Anda bepergian. Ini akan membuat lebih mudah untuk menghubungi Anda dalam keadaan darurat, apakah itu bencana gangguan, alam, sipil atau masalah keluarga.
  3. Berlangganan saran perjalanan (subscribing email for travel tips)
    Berlangganan untuk menerima update email untuk saran perjalanan. Ini akan membantu Anda tetap update di setiap perubahan pada keselamatan dan situasi keamanan, hukum lokal dan isu-isu kesehatan di negara Anda tinggal di atau mengunjungi.
  4. Asuransi perjalanan
    Jangan mendasarkan keputusan Anda tentang mengambil asuransi perjalanan pada asumsi bahwa ‘itu tidak akan terjadi pada saya’. Kecelakaan bisa terjadi dan asuransi perjalanan komprehensif bisa menyelamatkan Anda dan keluarga Anda. Anda harus memastikan asuransi perjalanan komprehensif Anda mencakup semua biaya medis untuk cedera atau sakit, serta pencurian barang-barang berharga, kerusakan bagasi dan pembatalan atau interupsi untuk rencana penerbangan. Ini akan mengurangi kekhawatiran dan mungkin menghemat beban keuangan. Biaya medis di luar negeri bisa mencapai puluhan ribu dolar dan banyak orang telah terbebani secara finansial dalam membayar biaya-biaya bila ada yang salah.
  5. Paspor dan visa
    Paspor Anda adalah dokumen perjalanan yang paling penting untuk Anda. Sadarilah bahwa negara memiliki persyaratan paspor validitas yang berbeda. Pastikan paspor Anda memiliki setidaknya enam validitas bulan dari tanggal yang direncanakan Anda kembali. Bawalah foto paspor ekstra hanya dalam kasus paspor Anda hilang atau dicuri dan Anda perlu untuk menggantinya saat Anda pergi. Cari tahu lebih awal apa visa yang Anda butuhkan dengan menghubungi misi asing (kedutaan, konsulat tinggi komisi atau) dari negara Anda berniat untuk mengunjungi. Beberapa negara memiliki entri spesifik dan persyaratan keluar, termasuk vaksinasi wajib. Sadarilah bahwa visa turis mungkin tidak memungkinkan Anda untuk melakukan segala bentuk pekerjaan – termasuk kegiatan sukarela atau tidak dibayar. Jangan lupa untuk juga memeriksa persyaratan visa dari negara Anda mungkin akan transit.
  6. Kartu Seluler yang tepat untuk kelancaran komunikasi
    Pilihlah kartu seluler yang terpercaya, jika Anda tinggal di Indonesia, maka kartuHALO dari Telkomsel merupakan pilihan terbaik Anda untuk melakukan perjalanan internasional. KartuHALO merupakan kartu pasca bayar yang menjanjikan dan memudahkan. Untuk melakukan perjalanan internasional kartuHALO memiliki kelebihan-kelebihan seperti Widest coverage HSPA, jaringan komunikasinya lebih kuat dengan cakupan area terluas dan didukung oleh prioritas di jaringan High Speed Packet Access (HSPA). Selain itu kartuHALO memiliki Priority data access up to 7.2 Mbps yang merupakan prioritas akses layanan data yang cepat hingga 7.2 Mbps. Selain itu keunggulan kartuHALO adalah best rate for IDD and international roaming service yaitu hadir dengan layanan roaming internasional dengan tarif relative murah. Maka dengan kartuHALO, komunikasi selama perjalanan backpacking Anda ke luar negeri akan tetap lancar.

Kata kunci yang digunakan pengunjung untuk sampai ke tulisan ini:

backpacker (59) |