TNI AL ikut Cyber Defence Competition 2014

TNI Angkatan Laut membentuk dua tim untuk mengikuti Cyber Defence Competition pada 11–27 Februari 2014.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama TNI Untung Suropati di Jakarta, Jumat, mengatakan pada kompetisi tahun ini, TNI Angkatan Laut menerjunkan delapan personel yang dibagi menjadi dua tim cyber.

“Delapan personel TNI Angkatan Laut tersebut terdiri dari enam Perwira TNI Angkatan Laut dan dua Bintara TNI Angkatan Laut yang berasal dari berbagai kesatuan antara lain, Markas Besar Angkatan laut (Mabesal) Jakarta, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya, Komando Pengembangan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), dan Akademi Angkatan Laut (AAL),” katanya.

Cyber Defence Competition diharapkan dapat membina potensi dan melatih keahlian pertahanan cyber serta menyalurkan kreatifitas melalui ajang kompetisi “cyber” yang positif.

Kompetisi yang dibuka untuk umum tersebut dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori umum dan kategori pelajar. Pelaksanaan kompetisi akan dibagi dua, secara Online pada 11 sampai dengan 15 Februari 2014, dan babak final yang merupakan kompetisi offline pada 23 hingga 27 Februari 2014 di Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumi Moro, Surabaya. 

Sumber : Antara

TNI AL ikut Cyber Defence Competition 2014 | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply