TNI Gelar Serahterima Jabatan Akademi

Serah terima yang dilaksanakan merupakan suatu proses pembinaan personel yang wajar dan biasa dilakukan organisasi untuk menciptakan dinamika organisasi yang lebih segar TIGA Jabatan Teras Akademi TNI Diserahterimakan. 

Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, Ssos, memimpin serah terima jabatan Paban I/Rendik dari Kolonel Tek Wisnu Dewantoko, SE, MM, MSi (Han) kepada Kolonel Laut (P) Kris Sri Hod Irian, SPi, Paban III/Log dari Kolonel Kal H. Hendi Haryoko kepada Kolonel Kal Ulung Prabawa, PU dan Komandan Resimen Chandradimuka Kolonel Mar Gatot Triswanto kepada Kolonel Psk Lintong S. Siregar di gedung Serbaguna Akademi TNI, Cilangkap, Selasa (7/1/2014). 

 Danjen Akademi TNI menyampaikan bahwa jabatan Paban I/Rendik, Paban III/Logistik dan Danmenchandra Akademi TNI, memiliki arti yang sangat strategis, karena memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, dimana jabatan Paban I/Rendik memiliki tugas sebagai perencana dalam pendidikan dasar militer di Resimen Chandradimuka, yang juga merupakan arsitek, pembentuk calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas. 

Sedangkan jabatan Paban III/Logistik, lanjut Danjen Akademi TNI, sebagai perencana dan arsitek dibidang Logistik dalam rangka mendukung seluruh kegiatan yang berada di lingkungan Akademi TNI dan disisi lain jabatan Danmenchandra adalah sebagai pelaksana yang menjalankan roda pendidikan Taruna Akademi TNI. 

Serah terima yang dilaksanakan merupakan suatu proses pembinaan personel yang wajar dan biasa dilakukan organisasi untuk menciptakan dinamika organisasi yang lebih segar. 

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Prayitno, Direktur Administrasi Akademi TNI Laksamana Pertama Bambang Riatmadji, SE, MM, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Akademi TNI. 

Sumber : Pelita