TNI-TDRM patroli patok perbatasan Indonesia-Malaysia

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Batalyon Infanteri 100/Raider Kodam II Bukit Barisan bersama Tentara Diraja Malaysia (TDRM) segera menggelar kembali patroli gabungan untuk meninjau kondisi patok perbatasan kedua negara.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 100/Raider, Letkol Inf Safta Feriansyah di Nunukan, Sabtu, menerangkan patroli gabungan tersebut akan mulai dilaksanakan Februari hingga Maret 2014.

“Masalah waktunya kita masih melihat situasi yang tepat, tetapi yang pastinya akan kita gelar pada Februari atau Maret tahun ini,” katanya.

Mengenai rute pelaksanaan patroli patok perbatasan yang akan dilaksanakan bersama dengan TDRM tersebut, ia mengemukakan, belum diketahui rute patroli itu.

Patroli patok perbatasan Indonesia-Malaysia yang menjadi tanggungjawab Satgas Pamtas Yonif 100/Raider yang ditugaskan menjaga wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Provinsi Kalimantan Utara telah rutin dilaksanakan selama ini.

“Kita rutin melaksanakan patroli patok perbatasan itu berdasarkan wilayah tanggung jawab yang diberikan oleh negara,” ucap Safta Feriansyah.

Patroli patok perbatasan Indonesia-Malaysia dilaksanakan setiap tahun dan mulai diberangkatkan dari pos perbatasan gabungan TNI AD-TDRM yang berada di Kecamatan Seimenggaris Kabupaten Nunukan.

Sumber : Antara