Upgrade Gingerbread ke Ice Cream Sandwich (ICS)


Upgrade Gingerbread ke Ice Cream Sandwich (ICS) (mobileweb-tips)-ini dia cara gampang ganti atau mengupgrade OS Android Gingerbread jadi OS Android Ice Krim Sandwich (ICS). Hal semacam ini butuh dikerjakan untuk Anda yang mempunyai smartphone dengan OS Android Gingerbread agar lebih powerfull dengan OS Android 4. 0. 


7 Alasan Mengapa Mesti Upgrade ke Ice Krim Sandwich (ICS) 

1.User Interface 
Di antara kelebihan Android ICS dari pada Android Gingerbread yaitu sisi user interface yang lebih gampang di bagian navigasi. 
Kemudahan Kostumisasi 
Saat memakai OS Android ICS, Anda bakal lebih gampang serta optimal dalam hal kostumisasi. Pada OS Android Ice Krim Sandwich ini kita bakal temukan feature Recent Apps. Feature inilah yang meringankan multi tasking. 
2. Resizable Widgets 
Untuk Anda yang sukai mengotak-ngatik widgets, OS Android Ice Krim Sandwich berikan pengalaman yang tambah nyaman serta gampang pastinya. Contoh untuk buka e-mail, facebok atau twitter tiada mesti menggerakkan aplikasinya terlebih dulu. Yang paling mutlak dari Resizable Widgets ini yaitu kita dapat mengaturnya sesuka hati. 
3. Powerfull Voice Input Engine 

Ini keunggulan Android ICS yang menonjol dibandung Android Gingerbread. Dapat mengetik tiada menyentuh, cukup cuma lewat cara berbica, maka kecerdasan ICS bakal mengolahnya. 

4. Pengendalian Jaringan Data 
Untuk yang lasak memakai beragam jenis aplikasi sekalian, maka bila Anda memakai OS Android Ice Krim Sandwich dengan feature ‘control over network data’ kita dapat mengatur limit maksimum pemakaian data serta tahu jumlah besarnya data yang dipakai tiap-tiap aplikasi. 
5. Kecepatan 
Android Ice Krim Sandwich lebih cepat di banding terdahulunya, Android Gingerbread. PengalamanPEKANBARU. co benar-benar memakainya yaitu waktu perpindahan antar aplikasi benar-benar lembut serta kecepatan interne yang mumpuni. 
6. BBM untuk Android 
Serta yang peling mutlak yaitu OS Android Ice Krim Sandwich (ICS) yaitu OS Android yang mensupport aplikasi BBM for Android. 
Berikut ini cara upgrade Android Gingerbread ke ICS 

Adapun Peralatan yang diperlukan untuk lakukan upgrade ke ICS yaitu : 

  1. Kabel USB bawaan Samsung 
  2. Software PC Odin versus 1. 85 (Download di sini) 
  3. ROM ICS 4. 0. 3 (Download di sini) 
  4. Daya baterai 50% atau lebih. 
  5. Camilan serta Minuman seperti selera. 
  6. serta sedikit nyali

Tutorial upgrade Android Gingerbread ke ICS 


Nah, seluruh peralatan tempur telah lengkap? Waktunya kerjakan lang-langkah di bawah ini untuk mengupgrade OS Android Gingerbread ke OS Android Ice Krim Sandwich (ICS). Sebelum saat lakukan upgrade butuh Anda ingat, ‘anda yang memikul resiko’ bila berlangsung error, jadi berhati-hatilah disaat mengerjakannya. 


  • Ekstrak file ROM yang telah di unduh tadi. Didalamnya bakal ada file berekstensi. md5. 
  • Yakinkan SGN terhubung ke computer/PC. 
  • Restart SGN supaya masuk ke mode download. Caranya tekan dengan cara berbarengan tombol Volume Down + Home + Power. 
  • Lakukan PC Odin 1. 85. 
  • Click tombol PDA serta tentukan file. md5 yang telah kita ekstrak tadi pada langkah pertama. 
  • Pada grupbox option, dilewatkan default saja (untuk meyakinkan “repairtition” tak tercentang) 
  • Lakukan Odin dengan meng-klik Start 
  • Tunggulah sampai usai seluruhnya, SGN bakal restart sendiri.

Untuk lebih mudah melakukannya, silahkan lihat video tutorial cara upgrade OS Android Gingerbread ke OS Android ICS berikut ini: Cara Upgrade Android 2.3.6 ke 4.0.4

Demikian tutorial Upgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich (ICS)