Video: Ahmed Samir Assem, Fotografer Yang Ditembak Sniper Mesir Saat Bertugas

Video: Ahmed Samir Assem, Fotografer Yang Ditembak Sniper Mesir Saat Bertugas – Kekerasan terhadap wartawan juga santer terjadi di luar negeri. Dalam kerusuhan yang terjadi di Mesir akhir-akhir ini, seorang fotografer tewas tertembak sniper atau penembak jitu.

Fotografer bernama Akhmed Samir Assem itu bertugas untuk harian Al-Horia Wa Al-Adala. Ia adalah fotografer lepas yang meliput unjuk rasa para pendukung Morsi yang digulingkan dalam waktu dekat ini. Detik-detik terakhir tertembaknya Akhmed terekam dalam sebuah video. Video berdurasi 20 menit itu membuktikan kekejaman militer Mesir.

Diberitakan oleh Tempo.co, dalam video tersebut, terlihat seorang sniper atau penembak jitu yang mengenakan seragam tentara Mesir menembak ke arah kerumunan pada Senin pagi, 8 Juli 2013 lalu.

Sang penembak berada di ketinggian dan sejajar dengan Akhmed yang juga berada di atas sebuah gedung. Sniper beberapa kali menembakkan senjata ke arah kerumunan pendukung Presiden Mesir, Mohammed Morsi yang dikudeta.

Ketika peristiwa naas terjadi, Akhmed sepertinya tidak menduga bahwa ia akan menjadi sasaran dari sniper. Akhmed yang sedang bertugas terkena tembakan di bagian kepala hingga pemuda berumur 26 tahun itu tersungkur dan tewas. Kamera Akhmed tiba-tiba mati setelah ia tertembak.

Video penembakan sang fotografer tersebut disebarluaskan oleh Al-Ihkwan Al-Muslimin yang merupakan kelompok pendukung Morsi dalam konferensi pers yang digelar pada hari Rabu, 10 Juli 2013 kemarin.

Almarhum Akhmed Assem adalah lulusan Fakultas Komunikasi Universitas Kairo yang telah membidik sekitar 10 ribu lebih foto sejak menjadi fotografer tiga tahun yang lalu.

Ia bekerja untuk koran Al-Horia Wa Al-Adala yang merupakan koran resmi Partai Kebebasan dan Keadilan yang mendukung pemerintahan Morsi. | Tempo.co

Berikut adalah video detik-detik Akhmed Samir Assem tertembak sniper Mesir:

Video: Ahmed Samir Assem, Fotografer Yang Ditembak Sniper Mesir Saat Bertugas | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply