Video: Aksi Seekor Hamster Kenderai Truk 15 Ton

Video: Aksi Seekor Hamster Kenderai Truk 15 Ton – Jangan menganggap enteng binatang yang satu ini. Meski bobotnya tak lebih dari 175 gram, tetapi ia mampu mengendarai truk seberat 15 ton. Ya Charlie adalah seekor hamster yang telah berhasil melampaui kemampuan hamster lainnya di seluruh dunia. Di usianya yang baru 6 bulan, Charlie berhasil membawa truk menanjak dari lokasi jalan yang tak terlalu lebar yang diapit oleh jurang yang sangat dalam.

Kemampuan uniknya dimanfaatkan para insinyur Volvo untuk menunjukan betapa ringannya kemudi untuk truk generasi terbarunya.

Pada bagian kemudi dipasangkan piringan besi menyerupai alat permainan putaran untuk binatang pengerat itu. Ditemani sopir, Seon Williams, Charlie berlari-lari dalam lingkaran besi sekaligus memutar roda kemudi.

Berikut Video Aksi Seekor Hamster Kenderai Truk 15 Ton:

Seon sengaja memegang wortel untuk mengarahkan lari Charlie agar truk bisa berbelok ke kiri atau ke kanan sesuai arah jalan. Saking enteng setir truk itu, Seon sempat mencoba memutarkannya hanya memakai satu jari telunjuk. | jadiberita.com