Video: Ryno, Motor Roda Satu Yang Bergaya Sport

Video: Ryno, Motor Roda Satu Yang Bergaya Sport – Produsen motor asal Portland, Oregon, Amerika Serikat, Ryno Motors awal tahun depan mulai memasarkan motor listrik roda tunggal, Ryno. Kehadiran motor itu akan bersaing kendaraan individu lainnya seperti Solowheel, Honda U3-X, Uno dan Segway.

“Motor ini cocok digunakan di antara pejalan kaki di perkotaan, dan sebagai sarana transportasi jarak dekat,”  demikian bunyi pernyataan Ryno Motors seperti dilansir gizmag.com, Jumat, 4 November 2011.

Berikut Video Ryno, Motor Roda Satu Yang Bergaya Sport:

Namun, salah satu keunikan Ryno adalah desainnya yang mirip dengan motor sport. Motor ini menggunakan ban berukuran besar dengan telapak lebar. Setang dan cockpit yang dilengkapi windshield menguatkan kesan tersebut.

Motor beroda satu itu berbobot 57 kilogram. Sumber tenaganya berasal dari motor listrik yang dilengkapi bateri lithium ferro phosphate.

Hanya, pembuatnya tak menmyebutkan secara rinci berapa kapasitas motor listrik dan baterai tersebut berikut tenaga yang dihasilkan. Ryno Motors hanya menyatakan, motor itu mampu menempuh jarak 48 kilometer dalam sekali isi baterai dan mampu melesat hingga 40 kilometer per jam.

Seperti dilansir scootermotorcyclessite.com, Ryno Motors mengklaim proses pengisian  tenaga setrum ke baterai  motor itu cukup mudah. Pasalnya, bisa menggunakan colokan listrik rumah.  Prosesnya pun cukup singkat yaitu hanya satu setengah jam.

Ryno Motors mengaku optimis motor besutannya itu bakal diterima pasar. Tingkat kemacetan lalu lintas di perkotaan yang semakin bertambah parah, tingginya mobilitas masyarakat, serta isu kelangkaan bahan bakar fosil menjadi pemantik minat konsumen.

Terlebih  dengan ukuran yang ringkas dan praktis, Ryno tak butuh lahan parkir yang luas. | tempo.co