Volvo perkenalkan teknologi revolusioner!

Katakepo.blogspot.com – Setelah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi bersama sembilan perusahaan Eropa selama lebih dari tiga setengah tahun, akhirnya Volvo mempublikasikan teknologi yang bisa dibilang revolusioner bagi dunia otomotif masa kini. Yaitu body panel mobil yang berfungsi sebagai kapasitor dan sumber energi.
Melihat perkembangan serta antusiasme masyarakat terhadap mobil elektrik dan mobil hybrid, Volvo bermaksud mencari solusi guna mengurangi berat, ukuran serta biaya perawatan baterai (sumber listrik) mobil-mobil tersebut yang selama ini memang terbilang cukup tinggi. Dari situlah awal mula penelitian yang melahirkan teknologi paling modern ini.
mekanisme kapasitor body panel Volvo
Menggunakan bahan super ringan yang merupakan kombinasi dari serat karbon dan polimer resin spesial berhasil menciptakan body panel yang berfungsi baterai sekaligus super capasitor. Nano Battery Project, itulah sebutan bagi prototype teknologi body panel sekaligus baterai yang jadi terobosan terbaru dunia otomotif.
terbuat dari paduan bahan serat karbon dan polimer resin spesial
Pemasangan body panel battery
Body panel berbahan serat karbon ini mengisi ulang tenaga listriknya, alias di charge, melalui sistem regenerative breaking yang mengisi listrik saat hendak berhenti dan plug-in technology. Mobil yang menggunakan teknologi ini, menurut Volvo, juga bakal bisa mengurangi berat totalnya hingga lebih dari 15%.