Wah, Kafe ini Punya Toilet yang Transparan Tembus Pandang!

Bagaimana kalau toilet mempunyai pintu yang transparan dan tembus pandang? Bisa-bisa sahabat unikbaca.com akan dilihat orang lain dari luar saat berada dalam toilet. Itulah yang akan kita temukan di Cafe Diglas, di kota Vienna, Austria. Alih-alih menggunakan pintu atau sekat toilet pada umumnya, pemilik kafe tersebut malah memasang pintu dan sekat toilet transparan. Kalau begini, maka para pengunjung malas dan segan untuk buang air disana.

toilet-transparan

Toilet tersebut merupakan toilet cerdas. Pintu atau sekat toilet yang transparan tersebut akan menjadi buram apabila seseorang masuk ke bilik toilet tersebut dan menguncinya dari dalam. Dan lampu diatas pun akan memproyeksikan tanda “Dilarang Masuk” pada bagian pintu yang menandakan bahwa toilt tersebut sedang ada yang menggunakannya. unikbaca.com

toilet-transparan

Beberapa pengunjung bahkan sempat memotret dan mengunggah hasil jepretannya mengenai toilet unik tersebut melalui akun jejaring sosial miliknya. Dan beberapa dari mereka memberikan gambaran serta komentar: “Itu adalah kaca yang terbuat dari perak halida, molekul-molekulnya menyerap banyak cahaya sehingga kelihatan tembus pandang.”

Ketika toilet tersebut dikunci dari dalam, maka sontak pintu kacanya menjadi buram dan menampilkan simbol “Dilarang Masuk” yang menandakan bahwa toilet tersebut sedang ada yang memakainya

Namun banyak juga komentar yang saling bantah-membantah mengenai penjelasan tersebut. “Kunci toilet merupakan rahasia mengapa pintu toilet tersebut bisa berubah menjadi buram dan sebaliknya menjadi transparan”.

Sumber “

BLoG kiTa: Unik

Wah, Kafe ini Punya Toilet yang Transparan Tembus Pandang! | 71mm0 | 4.5