Wamenhan: Kerja Sama Bell Helicopter dan PT DI Bermanfaat

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sjafrie Sjamsoeddin menghargai kerja sama yang dibangun Bell Helicopter asal Kanada dan PT Dirgantara Indonesia (DI). 

Hal itu disampaikan Wamenhan dalam kunjungannya ke Kantor Pusat Bell Helicopter di Mirabel, Kanada, Jumat (6/12).
Menurut Wamenhan, kerja sama yang produktif itu bermanfaat bagi pengembangan industri pertahanan yang sedang dilakukan Pemerintah Indonesia. 

Sjafrie melihat pihak Bell sangat akomodatif dengan permintaan yang disampaikan Penerbang Angkatan Darat yang menjadi pengguna.
Dalam kesempatan itu, CEO Bell Helicopter John L. Garrison juga berjanji akan mengirimkan tim ahlinya ke Indonesia untuk meningkatkan keterampilan prajurit TNI AD dalam merawat pesawat Bell yang dimiliki. 

“Kalau memang ingin meningkatkan kemampuan perawatan dari TNI AD, kami akan mengirimkan tim kami ke Bandung umtuk memberikan pelatihan,” ujar Garrison menjawab keluhan pihak Penerbang AD.
Sementara itu Duta Besarr Indonesia untuk Kanada Dienne H Moentario melihat kunjungan Wamenhan Sjafrie sangat bermanfaat bagi peningkatan hubungan kedua negara. “Tugas kami selanjutnya adalah menindaklanjuti kesepakatan yang sudah dicapai dan dimasukkan dalam kerangka hubungan kerja sama di antara kedua negara,” kata Dienne. (Tom)

Sumber : Metro