Wanita… Hindari Cabut Alis Mata hingga Setengah “Buntung”


Katakepo.blogspot.com – Jangan sembarang membentuk alis mata karena sepasang fitur wajah ini sangat berpengaruh pada kecantikan paras Anda. Jadi, jika Anda tidak hati-hati, bisa saja wajah terlihat tidak proporsional dan kurang sedap untuk dipandang.

Lisa Potter-Dixon, Head Make Up Artist, Benefit Cosmetics, Inggris, menguraikan beberapa tip mencabut alis yang aman dan cantik:

  1. Jangan pernah mencabut alis dengan mengubah bentuk alamiahnya. Pastikan hanya mencabut rambut alis yang halus dan berada di luar garis tumbuh.
  2. Sebelum mulai mencabut alis, sisir alis sesuai arah alamiah terlebih dulu. Selanjutnya, baru cabut dengan pinset rambut alis halus yang tidak searah dan tumbuh pada bagian bawah atau atas alis. Lalu, satu hal lain yang harus diingat, jangan mencabut alis hingga setengah “buntung”. Selain menyulitkan untuk dirapikan dengan pensil alis, mata Anda juga bisa mengalami iritiasi. Sebab, alis mata berfungsi untuk menghambat masuknya keringat serta bakter ke mata.
  3. Ingat, tidak ada wanita yang terlahir dengan bentuk alis mata berukuran dan bentuk yang sama. Alis mata memang diciptkakan tidak sama satu sama lain.
  4. Pilih pinset yang tidak terlalu tajam. Pastikan gerakan mencabut sesuai arah alis mata alamiah. Tujuannya untuk menghindari terjadinya pertumbuhan rambut alis ke dalam bawah kulit.