Wasiat Olga buat keluarga dan teman dekat

Katakepo.blogspot.com – Publik Indonesia dikagetkan dengan kematian komedian dan presenter kocak Yoga Syahputra atau lebih dikenal dengan Olga Syahputra. Olga meninggal setelah menjalani perawatan di Singapura sejak awal Mei 2014 silam. Sebelumnya Olga mendapat diagnosa menderita meningitis atau radang selaput otak dan dirawat di RSPI, sebelum dirujuk ke Singapura.

Keluarga dan orang-orang terdekat Olga pun telah berusaha untuk sekian lama guna mengusahakan kesembuhannya. Sebelum sakit Olga merupakan tulang punggung keluarga, yang menghidupi dan menjadi harapan masa depan.

Setelah didiagnosa dihantam meningitis, Olga tidak lagi bisa bekerja dan menghilang dari dunia hiburan. Posisi Olga sebagai tulang punggung keluarga pun digantikan oleh Billy. Adik Olga ini mulai banyak mengisi berbagai tayangan televisi terutama Dahsyat dan Pesbukers.

Kini sang kakak pun telah pergi meninggalkan Billy untuk selamanya. Banyak yang mengharap agar Billy dan keluarga diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergian komedian yang dikenal ceplas-ceplos tersebut.

Hanya satu pesan Olga Syahputra untuk adiknya, Billy Syahputra saat berulangtahun beberapa waktu lalu. Ia meminta agar adiknya itu tak pernah meninggalkan salat 5 waktu.

Tak hanya kepada Billy, Syahnaz Sadiqah pun menjadi orang yang selalu diingatkan olehnya agar tak pernah meninggalkan ibadah. Terlebih menurut Olga, karir keduanya saat ini sedang bersinar.

“Saya selalu mengingatkan jangan lupa buat salat. Syahnaz juga sering Olga ingatkan kalau sedang main ke rumah,” kata Olga di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/1).

Olga mengaku punya kasih sayang yang besar kepada orang-orang di sekitarnya, salah satunya Billy. Saking besarnya ia selalu ingin membahagiakan dan menjaga orang di sekitarnya.

“Besar sekali, kalau saya sudah sayang sama orang sangat berlebihan. Saya selalu ingin menjaga orang itu,” kata Olga saat itu.

Presenter kelahiran 8 Februari 1983 ini saat hidup memang suka memperhatikan orang-orang terdekatnya. Salah satunya Tarra Budiman.

“Pas sakit dia sempat ngomong ke saya jangan pernah capek untuk bekerja. Karena dia tahu banget tujuan aku bekerja untuk membahagiakan keluarga,” ucap Tarra Budiman di Senayan City, Senin (25/8/2014) lalu.

Olga sempat didiagnosa mengalami radang selaput otak atau meningitis oleh RSPI. Sesudahnya, ia menjalani perawatan di Singapura sejak April 2014. Sejak diopname di rumah sakit tersebut, Olga begitu sulit ditemui.

“Pengen (jenguk) cuma belum ada waktu. Insya Allah nanti, lagi cari waktunya aja,” ucap presenter tersebut.

Lamanya pengobatan yang dijalani Olga Syahputra menimbulkan isu bahwa barang-barang kakak Billy itu mulai habis untuk pengobatan. Namun hal itu dibantah oleh Tarra.

“Ya nggak sampai segitunya (bangkrut) lah,” tandasnya.