Wenger Ungkap Alasan Walcott Provokasi Fans Spurs

Kemenangan Arsenal atas Tottenham (5/1) diwarnai aksi provokatif yang dilakukan striker Theo Walcott terhadap pendukung Spurs.

Ketika sedang ditandu keluar lapangan, penyerang 24 tahun itu melakukan gestur dengan jari tangan kanan menandakan angka dua, serta jari kiri membentuk angka nol yang merupakan skor laga tersebut.

Rupanya, Walcott melakukan hal itu bukan tanpa alasan. Manajer Arsene Wenger mengungkapkan bahwa anak asuhnya itu melakukan provokasi karena terkena lemparan koin dari fans The Lilywhites.

“Dokter mengatakan kepada saya bahwa ada beberapa koin yang mengarah ke kepalanya (Walcott) dan mereka melindunginya, mungkin karena itulah ia melakukan hal tersebut (provokasi).” ujar Wenger di situs resmi klub.

“Ya, itulah yang dikatakan kepada saya (lemparan koin terjadi sebelum gestur Walcott). Setelah itu, apa yang ia lakukan tidaklah menyakiti hati. Anda harus melihat setiap insiden dengan seksama, saya bisa mengerti tindakan itu, namun aksi ini tidaklah bermaksud menyerang siapapun.” lanjutnya.

Meriam London berhasil membungkam Spurs lewat dua gol yang masing-masing tercipta di babak pertama dan kedua lewat Santi Cazorla dan Tomas Rosicky.

sumber: bola.net