Wew!! Ceker Ayam Berusia 46 Tahun Diselundupkan ke China

Wew!! Ceker Ayam Berusia 46 Tahun Diselundupkan ke China – Kepolisian China berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 22 ton daging kedaluwarsa dari Vietnam, termasuk ceker atau kaki ayam yang telah kedaluwarsa 46 tahun yang lalu.

Operasi dilakukan pada Mei 2013, namun laporan tentang hasil penyergapan baru diumumkan minggu ini.

Menurut laporan, dalam operasi tersebut polisi sukses menghancurkan jaringan bawah tanah yang kerap membanjiri pasar makanan China dengan ceker, leher, dan daging perut ayam yang tidak memenuhi standar.

Di antara tumpukan daging yang diamankan, polisi menemukan ceker yang diproduksi pada 1967, tahun saat China masih dipimpin oleh Mao Tse Tung.

Kepala keamanan setempat Li Jianmin, seperti dikutip dari media negara Xinhua, mengatakan bahwa produk kedaluwarsa yang telah tiba di China langsung diberi bahan kimia, termasuk hidrogen peroksida, untuk membunuh bakteri dan memperpanjang usia kedaluwarsa serta membuat ceker terlihat putih dan besar.

South China Morning yang mengutip Chutian Metropolis Daily melaporkan para penyelundup mampu mendapatkan keuntungan sekitar 26 juta rupiah per ton daging ayam.

China tengah disorot karena sejumlah kasus yang terkait dengan pasar makanan domestik. Pada Mei 2013, sejumlah restoran di Shanghai dituding menghidangkan daging tikus, musang, dan kucing hutan alih-alih daging domba.

Pada awal Juli 2013,kepolisian Shanghai menutup dua restoran udang karang setelah mendapatkan informasi dari orang dalam bahwa koki restoran menambahkan benih opium ke dalam sup untuk membuat pelanggannya ketagihan. | ciricara.com