Yonif Linud 501 Lakukan Terjun Penyegaran

Kehadiran Yonif Linud 501 Bajra Yudha yang bermarkas di Madiun disambut ribuan masyarakat setempat. 

Mereka yang melakukan terjun dari langit berjumlah 450 personel dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 501 Kostrad Mayor Inf Andy Kusworo. 

Terjun penyegaran itu dilaksanakan di Kab. Jombang tepatnya di wilayah Kec. Ploso dan Kec. Plandaan.
 
Terjun penyegaran menggunakan dua pesawat Hercules C-130 milik TNI AU. Prajurit melayang-layang di angkasa biru bagaikan burung elang yang siap untuk menyerang musuh lalu menghilang, ini sesuai dengan lambang kesatuan burung elang warna hitam (Bajra Yudha). 

Bukan hanya penyegaran, tapi para penerjun yang diturunkan dari langit dengan menggunakan pesawat angkut pasukan Hercules C-130 dari udara dengan payung parasutnya one one C, langsung melaksanakan serbuan teritorial. 

Tujuan tersebut agar mereka menyatu dengan rakyat membantu rakyat tanpa imbalan apa pun. Kehadiran Batalyon Linud di wilayah tersebut sudah tak asing lagi, warga dengan mudah dan ringan menyambutnya dengan senang hati. Tanpa dikordinasi, masyarakat pun dengan rela dan bangga ada yang memberi makanan nasi jagung, singkong dan lain sebagainya. 

Dengan cara seperti inilah Yonif Linud 501 melakukan serbuan teritorial. Ini bukan hanya slogan atau janji- janji saja, tetapi terbukti. TNI dilahirkan dari rakyat, untuk rakyat dan kembali pada rakyat. Jangan sakiti hati rakyat, rakyat membutuhkan perlindungan, jadi kalau kita bersama rakyat TNI kuat

Sumber : PR