YONTAIFIB-1 MARINIR LATIHAN PERANG DI PULAU SEMPU MALANG

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Taifib-1 Marinir menggelar latihan perang di pulau Sempu Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (14/04/2014).








Latihan yang digelar 12 hingga 15 April 2014 tersebut merupakan program pelaksanaan Latihan Satuan Dasar (LSD) II DA/LA Tri Wulan II tahun 2014 dengan melibatkan 118 prajurit Yontaifib-1 Marinir.



Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah mengatakan dalam latihan tersebut akan dilatihkan beberapa materi yaitu Aspek Darat meliputi Patroli Pengintaian, Patroli Intai Tempur, Patroli Raid dan Taktik Pendakian Bukit, kemudian untuk 
Aspek Laut akan dilatihkan infiltrasi dan eksfiltrasi lintas permukaan, serta demolisi bawah air, sedangkan Aspek Udara dilatihkan infiltrasi lintas udara, Mobilisasi Udara dan Air Suplay.



Tujuan latihan, lanjutnya, yaitu untuk memelihara dan meningkatkan ketrampilan, kemampuan teknis dan taktis prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir dalam hubungan Peleton untuk mendukung operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya.


Sumber : Marinir