10 Aktor Hollywood yang Menyesal karena Tolak Peran Populer

BLoG kiTa – Setiap tahunnya ada ratusan film Hollywood yang dirilis serta diedarkan ke bioskop-bioskop di seluruh dunia. Ada banyak film bagus, namun sedikit yang bisa berkesan mendalam di benak penonton. Film-film yang demikian tentulah punya keunikan tersendiri serta membawa sesuatu yang baru sehingga meninggalkan kesan mendalam.

Tak jarang juga, kesan yang mendalam tersebut di dapat dari tokoh yang berada dalam filmnya. Popularitas dari tokohnya bisa jadi lebih besar dari film itu sendiri. Peran yang demikian tentulah sangat didambakan aktor-aktor Hollywood. 

 
Akan tetapi percaya atau tidak, banyak aktor besar Hollywood yang menolak peran yang tak mereka sangka bakal meledak dan dikenang masyarakat. Tentulah penolakan tersebut bakal mereka sesali sampai saat ini Seperti  dikutip dari kapanlagi

1. Will Smith
BLoG kiTa – Will Smith ternyata pernah menolak berperan sebagai Neo dalam the matrix. 
Katanya saat itu, the matrix adalah film berkonsep rumit yang susah diwujudkan. 
 
Aku tak menyadarinya saat perundingan. Lalu aku melihat penampilan Keanu Reeves dalam film, 
aku mungkin akan mengacaukannya bila aku bermain dalam film tersebut.
 
Aktor berkulit hitam ini mengaku tidaklah cerdas pada saat itu dengan menerima perannya dan membiarkan sineas yang mengatur ceritanya.  Will Smith lantas bermain dalam film fiksi ilmiah lainnya, I,ROBOT.

2. W.C Fields
BLoG kiTa – Peran The Wizard dalam WIZARD OF OZ sejatinya ditulis untuk W.C. Fields dan memang penggambaran peran tersebut sangat pas dengannya. Kabarnya Fields menolak peran tersebut karena uang yang ditawarkan tak sesuai dengan keinginannya. 
 
Dia meminta kenaikan USD 25 ribu dari USD 75 ribu yang ditawarkan pihak MGM. Peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan Frank Morgan. Dan seperti yang kita tahu filmnya laku keras dan jadi film legendaris.
3. Cary Grant
BLoG kiTa – Produser James Bond pada awalnya mendekati Cary Grant untuk memainkan peran agen Inggris berkode 007. Cary lantas menolaknya karena tak mau terikat dalam film layar lebar berseri.
 
Peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan Sean Connery yang bermain dari film DR.NO (1962). Penulis novelnya kabarnya tak suka dengan pilihan akan Connery karena sebelumnya belum pernah terlintas di benaknya nama Connery.

4. Bette Davis
BLoG kiTa – Bette Davis menolak peran sebagai Scarlett O’Hara dalam GONE WITH THE WIND. Seperti yang kita tahu film tersebut termasuk peringkat atas film berpengaruh sepanjang masa. Akhirnya peran tersebut jatuh kepada Vivien Leigh. Alasan Davis menolak peran tersebut antara lain karena ia ingin tak mau bermain dengan Errol Flynn, yang ia pikir bakal menjadi pemeran utama dalam filmnya.
 
5. Sean Connery
BLoG kiTa – Secara mengejutkan, Sean Connery menolak peran sebagai Gandalf dalam THE LORD OF THE RINGS. Alasan ia menolak peran tersebut adalah karena masa syutingnya terlalu lama, yakni 18 bulan, Sir Ian McKellen akhirnya memenangkan peran tersebut dan memuaskan semua orang dengan aktingnya. Sedang Connery? Ia jujur mengaku bahwa ia belum pernah membaca novel Tolkien dan sempat mengira hobbits sebagai bobbits.
 
6. Daryl Hannah
BLoG kiTa – Daryl Hannah menolak peran sebagai pelacur jalanan, Vivian dalam PRETTY WOMAN karena ia merasa peran tersebut melecehkan wanita. Anehnya setelah menyatakan hal tersebut ia bermain dalam DANCING AT THE BLUE IGUANA sebagai seorang stripper. Peran Vivian akhirnya diberikan kepada Julia Roberts. Peran tersebut membuatnya makin tenar.
 

7. Kevin Costner
BLoG kiTa – Mr. Costner menolak berpean sebagai Bill dalam dua seri KILL BILL garapan Quentin Tarantino. Ia malah memilih menyutradarai film OPEN RANGE yang sama jeleknya seperti filmnya yang lain WATERWOLRD.
8. John Cusack
BLoG kiTa – John Cusack adalah satu dari banyak aktor muda berbakat di angkatannya. Dan penolakannya akan peran dalam THE BREAKFAST CLUB sungguh sangat disayangkan. Okelah ia banyak berperan dalam film laris tahun 80-an namun terasa kurang lengkap tanpa peran John Bender ini.
9. Bruce Willis
BLoG kiTa – Bruce Willis menolak peran sebagai Sam Wheat dalam GHOST karena merasa 
bahwa peran hantu akan menghancurkan karirnya. 
 
Secara ironis ia memerankan sosok hantu dalam film THE SIXTH SENSE. Dan satu lagi, jika ia mau bermain dalam GHOST, tentunya ia akan bermain satu frame dengan mantan istrinya sekarang, Demi Moore.
10. Al Pacino
BLoG kiTa – Jajaran bintang besar seperti Al Pacino, Nick Nolte dan Christopher
Walken dipertimbangkan untuk perankan Han Solo dalam saga STAR WARS. 
 
Bahkan aktor Burt Reynolds pun menolak peran tersebut. Betapa kagetnya mereka saat Harrison Ford yang akhirnya menerima peran tersebut mendapat ketenaran serta pendapatan besar karena filmnya laku keras.