10 Desain Poster Film yang paling Menipu

[lihat.co.id] – Poster adalah alat promosi sebuah film paling ampuh. Tak heran bila poster didesain sedemikian rupa untuk menarik minat jutaan pasang mata. Namun beberapa kali ditemui beberapa poster yang berbanding terbalik dari filmnya. Poster apa saja? Intip10 Desain Poster Film yang paling Menipu seperti dirangkum lihat.co.id dan kapanlagi

1. Showgirls
[lihat.co.id] – SHOWGIRLS arahan Paul Verhoeven ini merilis poster yang provokatif. Bisa dipastikan kaum pria bakal tergoda untuk menonton bahkan hanya dengan melihat posternya saja. Namun hati-hati, film ini bisa dibilang cukup mengecewakan. Pada tahun 1995 saja drama produksi Carolco Pictures tersebut meraih tujuh nominasi dalam ajang Golden Raspberry.

2. Volcano

[lihat.co.id] – Cukup diakui bila posternya sangat menawan dan menarik minat, terutama bagi penonton yang menyukai genre sci-fi apocalyptic. Namun film besutan Mick Jackson ini tergolong mengecewakan. Banyak hal diskontinuitas, absurd, serta karakter-karakter mengerikan. Terlebih saat membayangkan bencana gunung berapi terjadi di pusat kota Los Angeles.

3. I Know Who Killed Me
[lihat.co.id] – Poster film ini menggambarkan mawar biru dengan siluet wajah Lindsay Lohan sebagai bagian dari kelopak. Unfortunately tak seperti poster yang menampilkan bunga mawar mekar dan segar, isi filmnya sendiri cenderung layu. Lebih baik melihat aktng Lohan saat ia berperan sebagai gadis kembar dalam THE PARENT TRAP daripada dalam film ini.
4. The Happening
[lihat.co.id] – Mark Wahlberg dan Zooey Deschanel diplot dalam satu frame lewat film THE HAPPENING arahan M Night Shyamalan. Alih-alih menyajikan ketegangan apokaliptik serta gaya visual yang mendukung, film ini hanya menampilkan akting canggung Wahlberg. Poster yang menarik itu hanya menipumu.
5. Superman Returns
[lihat.co.id] – Awalnya SUPERMAN RETURNS ditujukan sebagai awal sebuah saga baru. Namun setelah melihat hasil akhir, film ini rupanya sangat mengecewakan (hingga kemudian dibuat reboot MAN OF STEEL). Posternya tentu saja very intriguing. Tapi coba perhatikan lagi, mungkin dalam poster tersebut Superman sedang malu hingga memutuskan menjauh dari bumi.

6. Lady In The Water
[lihat.co.id] – Sekali lagi M Night Shyamalan mempromosikan poster yang tak sesuai ekspetasi penonton. Tak seperti gambar dalam poster yang terlihat rumit namun mengasyikan, filmnya terlihat sebaliknya, pasif, cenderung membosankan.

7. 2012
[lihat.co.id] – Well, isu yang diangkat film ini sangat provokatif. Membuat hampir sebagian orang ketakutan menyambut hari terakhir seluruh umat manusia yang jatuh pada 21 Desember 2012. Terlebih saat melihat posternya, pikiran penonton bakal dibuat tidak tenang. Namun apa yang kemudian terjadi, 2012 terbilang gagal menjadi sajian yang baik dan hanya memanfaatkan isu untuk mengeruk jutaan dollar Amerika.
8. Poseidon
[lihat.co.id] – Siapapun yang mendesain poster ini patut mendapatkan acungan jempol. Posternya menakutkan namun elegan dengan nuansa eerie serta tata letak judul yang terintegrasi. Namun film ini memiliki banyak titik-titik lemah meski harus diakui untuk urusan CGI-nya sangat membantu menyelamatkan film ini sebelum benar-benar tenggelam.
9. Heaven’s Gate
[lihat.co.id] – Poster HEAVEN’S GATE mematuhi genre barat yang epik, ungkapan patriotisme klasik Amerika. Sayangnya Michael Cimino membawa filmnya jauh dari kualifikasi.
10. Max Payne
[lihat.co.id] – Poster MAX PAYNE menggambarkan sosok yang penuh kesan memberontak, kreatif, mandiri dan tanpa kompromi. Namun dibanding menonton filmnya, lebih baik memainkan video game dari film ini saja