10 Game Online Korea yang paling Populer di Indonesia

BLoG kiTa – Kita tau bahwa di Indonesia gk sedikit game online yang bersifat MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game) yang masuk dan membius para gamer indonesia dengan dunianya masing-masing.
Ternyata kebanyakan dari game online tersebut berasal dari korea. apa ja game online korea yang pernah populer di Indonesia?Berikut 10 Game Online Korea yang paling Populer di Indonesia,dikutip dari berbagai sumber:
10.Nexia
BLoG kiTa – Nexia bisa dikatakan adalah game online pertama yang masuk di indonesia. Game garapan Nexon ini , selain menyediakan UI pertama yang berbahasa indonesia, game ini juga dilengkapi dengan fitur quest yang unik, serta grafik yang simple dan membuat para usernya betah untuk bermain dalam waktu yang cukup lama, nexia meraih kejayaan selama kurang lebih 3 tahun, sebelum akhirnya ragnarok online yang dibawa masuk oleh LYTO menghancurkan pasar game nexia. 
karena pengguna game ini terus berkurang, pada akhirnya server indonesia game nexia ditutup.Bisa dibilang ampe saat ini ,gameplay terbaik untuk game mmorpg yang pernah ada Indonesia masih dipegang oleh Nexia, saat ini para fans Nexia masih terus berharap ada game lain yang bisa menggantikan Nexia, baik dari segi kualitas cerita dan gambar.
9.Ragnarok
BLoG kiTa – Game yang satu ini bisa dibilang pelopornya game MMORPG di Indonesia. Ragnarok Online (RO) merupakan game pertama dengan layout 3D environment namun dengan karakter 2D. Game ini diproduksi oleh GRAVITY Co., Ltd, salah satu perusahaan game terkenal di Korea.
Cerita dan Karakter di game ini dibuat berdasarkan Manhwa (Komik Korea) berjudul sama, “Ragnarok” karangan Lee Myung-Jin. RO pertama kali diluncurkan di Korea Selatan pada tanggal 31 Agustus 2002. Saking banyaknya penggemar game ini hingga akhirnya dibuat seri animenya “Ragnarok the Animation” dan juga sekuel game lanjutannya dengan grafik 3D yang lebih bagus yaitu “Ragnarok Online 2″. Begitu banyaknya penggemar game ini sehingga banyak bermunculan privat server di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 
Game ini secara resmi di bawa ke Indonesia di bawah naungan Lyto. Bahkan hingga sekarang server resminya Ragnarok Online lyto, Fun n Chat, masih up dan dapat dimainkan. RO membawa perubahan penting dalam dunia game online di Indonesia.
8.Seal online
BLoG kiTa – Seal online cukup populer di kalangan gamer indonesia, terutama gamer cewe. Ini dikarenakan desain karakter, monster, serta lingkungan di seal online dibuat lucu, imut, dan menggemaskan. Secara kualitas, desain grafik seal masih dikategorikan kasar, karna terlihat kotak-kotak, namun berbeda dengan Ragnarok, seal menunjukkan pergerakan karakter secara 3D. Efek dari gerakan dan skill yang digunakan juga sudah bersifat 3D. 
Seal pertama kali diluncurkan di korea tanggal 19 november 2007. Game ini dikembangkan oleh YNK Partners Inc dan secara resmi dibawa masuk ke indonesia oleh Lyto. Kelemahan dari game ini adalah banyaknya celah untuk memakai program hack sehingga banyak usernya menjadi tidak nyaman dan sedikit demi sedikit mulai meninggalkan game ini. Namun begitu server resmi lyto untuk seal sampai sekarang masih up dan masih dapat dimainkan.
7.Rising Force online
BLoG kiTa – Berbeda dengan 2 Game sebelumnya, game ini mengharuskan playernya memilih satu diantara 3 bangsa yang disediakan: Cora, Bellato, dan Acretia. Masing-masing bangsa memiliki keahlian yang berbeda. Yang membuat game ini seru, ada masanya dimana ketiga bangsa berperang mempertahankan “Chip” mereka masing-masing dalam Race vs Race vs Race mode. 
Yang menang mendapat keuntungan untuk dapat mendapatkan wilayah tambang untuk bahan-bahan equipment. Game ini dikembangkan oleh CCR, pertama kali diluncurkan di Korea Selatan lalu di kawasan amerika utara dan eropa pada tanggal 21 februari 2006. 
Walau lebih awal dari Seal, RF online memiliki grafik 3D yang lebih bagus dari seal. Sistem PvP yang diciptakan melalui perang antar bangsa menjadi daya tarik sendiri dari game ini. RF secara resmi dibawa masuk ke Indonesia oleh perusahaan yang sama seperti game sebelumnya yaitu Lyto. Walaupun release lebih awal dari Seal, Namun Lyto terlebih dahulu membawa Seal online sebelum RF Online.
6.O2Jam
BLoG kiTa – O2Jam merupakan game bergenre ” online casual rhythm video game”. Berbeda dari game MMORPG, Game ini bersifat battle antara playernya untuk mendapatkan score tertinggi. Dalam game ini, ketangkasan dan kecepatan respon gamer sangat dibutuhkan untuk melihat icon yang muncul dan menekan tombol yang benar pada keyboard pada saat yang benar sehingga player terlihat seperti sedang memainkan piano pada keyboard. 
Selain dari sisi game, musik-musik yang diberikan O2Jam juga enak didengar. O2Jam dikembangkan oleh O2Media dan dibawa ke Indonesia oleh e-games. Sayangnya entah karena apa, kontrak antara e-games dan developer di Korea tidak diperpanjang sehingga pada tanggal 31 mei 2008, server O2Jam di Indonesia resmi ditutup.
5.Ayodance
BLoG kiTa – Satu lagi game bergenre online casual rhythm video game yang populer di indonesia adalah Audition-Ayodance. Sama seperti O2Jam, Game ini menuntuk kecepatan dan ketepatan tangan dalam menekan tombol yang tepat. Lagu-lagu yang ditampilkan juga ada yang merupakan lagu karangan Indonesia. Yang membuat ayodance digemari salah satunya adalah karakter pemainnya yang dapat diatur secara detail penampilannya. 
Mulai dari rambut, busana, hingga ekspresi wajah. Inilah yang membedakan karakter pemain yang satu dengan yang lainnya. Selain itu gerakan-gerakan berdansa karakternya juga unik dan menarik. Game ini sangat populer di negara-negara asia lainnya. Audition dikembangkan oleh T3 Entertainment, dirilis pertama kali di Korea pada tahun 2004, dan dibawa ke Indonesia oleh Megaxus Infotech.
4.Luna  Online
BLoG kiTa – Luna Online merupakan game yang dikembangkan oleh perusahaan Korea EYA Interactive namun di publikasi oleh perusahaan game Amerika Gala-Net Inc. Serupa dengan Seal online, Luna menghadirkan karakter, monster, serta dunia yang imut dan lucu. Karakternya yang bertubuh chibi (child Body) membuat game ini terlihat lebih imut. 
Namun grafik 3D yang ditampilkan lebih bagus dari Seal Online. Ada 4 kelas yang bisa dimainkan: , Fighter, Rogue, Mage, dan Combatant . Luna pertama kali direlease pada tanggal 30 juni 2009. Seperti game sebelumnya, Luna secara resmi dibawa masuk juga oleh Lyto yang bekerjasama langsung dengan pengembangnya, EYA Soft.
3.Lineage 2
BLoG kiTa – Lineage II merupakan sekuel lanjutan dari game sebelumnya, Lineage. Namun Lineage tidak populer di Indonesia. Dunia Lineage terbagi menjadi 2 kelompok yang sedang berperang. Kelompok “baik” terdiri dari ras Human, Elf, dan Dwarf, sedangkan kelompok “Jahat” terdiri dari Dark Elf, Orc, dan Kamael. Game ini dikembangkan dan diluncurkan oleh NCsoft. Grafik 3D karakter dan landscaping yang ditampilkan cukup bagus dan halus. 
Di Korea sendiri game ini telah diluncurkan sejak 1 oktober 2003 dengan menggunakan sistem pay to play. tercatat pada maret 2007 terdaftar 1.000.918 user aktif. pada 30 november 2011 kemarin Lineage II Korea merubah sistemnya menjadi free to play dan menggantinya dengan sistem item mall. Di Indonesia sendiri, game ini secara resmi dibawa oleh PT Megaxus Infotech dan secara resmi dibuka pada 6 Februari 2009.
2.Dragonica
BLoG kiTa – Game yang satu ini berbeda dengan game lainnya. Dragonica menggunakan sistem side scrolling. Artinya, player menjalankan karakternya menyamping dari kiri ke kanan atau sebaliknya diikuti pergeseran lokasi. 
Tidak ada pergeseran lokasi untuk pergerakan ke depan dan belakang. Namun dengan keterbatasan gerakan yang ada, game ini masih dapat mencuri hati para gamers online Indonesia. Pengembangan game ini berlangsung sejak Maret 2006 oleh Barunson Interactive, namun peluncurannya baru dilakukan sekitar juni 2009 di China. Di indonesia sendiri Open Beta game ini tanggal 1 juni 2010 dibawah naungan IAHGames.
1.Dragon Nest
BLoG kiTa – Ini dia game yang tengah populer di kalangan gamer Indonesia saat ini. Yang unik dari game ini, dalam sistem bermainnya game ini tidak menggunakan targeting combat system. Dengan kata lain tidak seperti game2 MMORPG lainnya dimana user memilih targetnya dan karakter akan berjalan dan menghadap otomatis ke arahnya, di game ini user harus mengarahkan sendiri karakternya ke arah target. 
Dengan sistem ini, player diberikan kebebasan dalam mengatur setiap gerakan karakternya. Player juga diharuskan untuk membentuk tim dan bertualang ke dalam dungeon untuk meningkatkan levelnya. game ini juga memanjakan usernya dengan detail grafik yang halus dan bagus. DN dikembangkan oleh Eyedentity Games. game ini masuk ke Indonesia di publishkan oleh gemscool. Game ini menggunakan sistem Item Mall sehingga bagi kalian yang ingin mencoba game ini, dapat bermain secara gratis.