10 Gelandang Sepakbola yang paling Potensial di Eropa

BLoG kiTa – Statistik bukanlah segalanya dalam sepakbola, namun itu dapat membantu kita untuk menjawab pertanyaan tentang “potensi”. Karena itu akan menghitung seberapa berharganya pemain tersebut.

Berbicara potensi adalah berbicara tentang gol dan bukan assist. Meskipun ada beberapa pemain yang memiliki perpaduan berbahaya keduanya.

Ada kemungkinan beberapa nama yang mungkin dapat menimbulkan perdebatan untuk masuk atau tidak dalam daftar tersebut. Tapi bukti ini didasarkan pada performa mereka saat ini di liga domestik, Liga Champions dan Liga Europa Dan berikut adalah 10 Gelandang Sepakbola  yang paling Potensial di Eropa Dirangkum dari bola.net

 
 1. Gareth Bale
BLoG kiTa – Dilihat dari jumlah gol saja, tak ada yang meragukan bahwa Bale adalah salah satu pemain paling produktif. Bukan hanya di posisinya sebagai seorang gelandang serang.

20 gol dan sembilan assist di Premier League ia kemas. Belum lagi tiga gol dan tiga assist yang ia cetak di Liga Europa musim ini. Ada yang meragukan besarnya potensi Bale saat ini?

 
2. Thomas Muller
BLoG kiTa – Jangan tanyakan lagi bagaimanan performa Muller bersama Bayern musim ini. 12 gol, 
10 assist dalam 26 pertandingan tentu membuat seorang striker menjadi iri melihatnya.

Belum lagi tambahan delapan gol dan dua assist yang ia cetak di Liga Champions. 

Ini bukti bahwa Muller menjadi salah satu gelandang serang yang sangat ampuh dalam sepakbola modern.
3. Marco Reus
BLoG kiTa – Marco Reus mulai menyita perhatian ketika membela Borussia Monchengaldbach. Namun bakat besarnya benar-benar bersinar saat kembali ke Borussia Dortmund, klub yang selama junior ia bela selama 10 tahun.

12 gol dalam 30 pertandingan membuktikan perannya di Bundesliga. Belum lagi catatan sembilan assist nya membantu Dortmund berada di peringkat kedua di bawah Bayern.

Sama seperti Gotze, Reus juga mulai unjuk potensi di panggung besar bernama Liga Champions. Empat gol dan dua assist membantu Dortmund melaju hingga partai final.

4. Juan Mata
BLoG kiTa – Dengan gelontoran 10 gol dalam 32 penampilannya serta 18 assist, tak heran bila Mata menjadi sosok terpenting The Blues dalam mempertahankan performa musim ini.

Tiga gol dan dua assist dalam kampanye singkat mereka di Liga Champions membuktikan itu.

Belum lagi satu gol dan tiga assist nya untuk Si Biru di Liga Europa.

5. Mario Gotze
BLoG kiTa – Bintang Borussia Dortmund ini telah memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munich musim depan. Namun, pemain yang beberapa musim terakhir selalu menjadi incaran klub-klub besar Eropa ini telah memberikan segalanya untuk Dortmund musim ini.

10 gol dalam 28 pertandingan Bundesliga memang tak mampu menghentikan Bayern menjadi jawara, Namun ia juga melengkapinya dengan delapan assist di kompetisi domestik.

Tak hanya itu, Gotze juga telah menunjukkan peran pentingnya di Liga Champions musim ini. Dua gol dan lima assist ia bukukan untuk Dortmund.

6. Santi Cazorla

BLoG kiTa – Playmaker Arsenal ini menjadi protagonis utama dalam performa Arsenal musim ini.
12 gol dalam 36 laga di Premier League dan dilengkapi sembilan assist menjadi debut yang fantastis bagi pria asal Spanyol ini. Satu hal yang bisa menjadi handicap, yakni hanya satu assist yang ia catat di kompetisi Eropa musim ini
7. Christian Eriksen
BLoG kiTa – Pemain Denmark milik Ajax ini akan menjadi target buruan tim-tim besar Eropa begitu musim ini berakhir Dengan usia yang masih 21 tahun, Eriksen telah menunjukkan kematangannya saat membantu Ajax melalui gelontoran 10 gol dari 32 laga di Eredivisie dan satu gol serta satu assist di Eropa membuat namanya patut diperhatikan musim depan.

8. James Rodriguez

BLoG kiTa – Penyihir muda asal Kolombia milik tim Porto ini bersama Isco menjadi salah satu hot prospect di Eropa Catatan 10 gol dalam 22 pertandingan domestik melengkapi catatan satu gol dan dua assist di Liga Champions.
9. Isco
BLoG kiTa – Isco adalah sensasi musim ini. Selain penampilan gemilangnya bersama Malaga di Liga Champions. Pemain berusia 21 tahun ini mencetak tiga gol dan empat assist dalam debutnya di kompetisi tertinggi Eropa Total, gelandang Spanyol ini mencetak 11 gol.
10. Franck Ribery
BLoG kiTa – Gelandang Prancis milik Bayern Munich ini tengah berada dalam kondisi puncak. Delapan gol dari 25 pertandingan Bundesliga dan ditunjang 10 assist yang telah ia catat, menunjukkan bagaimana Ribery menjadi bagian penting dalam performa Bayern Munich musim ini.

Sementara satu gol dan empat assist di kompetisi Eropa musim ini juga dapat dijadikan acuan.

Total, ia mencatat sembilan gol dan 14 assist untuk The Bavarian sejauh ini.