10 Layanan Pelanggan terbaik di Twitter Awal Tahun 2013

BLoG kiTa – Banyak layanan pelanggan dari berbagai merek yang bergabung dalam sosial media, namun sejauh mana mereka menjadi layanan pelanggan yang benar-benar peduli terhadap pelanggannya?  Dilansir dari Social Bakers telah terpilih sepuluh perusahaan ternama dari seluruh dunia yang masuk dalam daftar 10 Layanan Pelanggan terbaik di Twitter Awal Tahun 2013
BLoG kiTa – Tesco costumer care menempati urutan pertama dalam daftar ini. Dengan jumlah follower lebih dari 75 ribu, perusahaan toko online internasional ini mampu menjawab lebih dari 7 ribu keluhan dari para pelanggan.

Urutan kedua dan ketiga dalam daftar ini ditempati oleh Vodafone dan O2. Kedua perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia layanan seluler dan telekomunikasi ini mampu menjawab sebanyak 6001 dan 5175 keluhan dari pelanggan mereka.

Sedangkan untuk kecepatan respon, Halo BCA tidak hanya menempati urutan ke enam dalam daftar, tetapi juga mendominasi dalam kecepatan respon. Dalam menjawab keluhan pelanggan, layanan pelanggan milik bank swasta di Indonesia ini mampu merespon keluhan hanya dalam rata-rata waktu 3 menit.

Disusul oleh layanan pelanggan milik American Airlines yang juga menempati urutan ketujuh dalam 10 costumer care terbaik di Twitter. Perusahaan penerbangan Amerika ini mampu menjawab keluhan pelanggan melalui Twitter hanya dalam waktu 12 menit saja.

Cukup menarik melihat adanya nama perusahaan nasional yang masuk dalam daftar tersebut. Meskipun hanya berada diurutan ke enam, setidaknya masih ada satu perusahaan dalam negeri yang sigap melayani pelanggannya.