10 Pantai Ombak Ganas Tujuan Surfing Dunia

BLoG kiTa – Surfing identik dengan ombak. Karena daya pendorong saat meluncur di atas permukaan laut, hanya berasal dari gelombang ombak. Semakin ombaknya besar dan ganas, maka kecepatan dalam meluncur semakin besar. Tidak itu juga sensasi ketegangan semakin lebih mantab saat harus bermanuver berlomba dengan jilatan air.
Tidak heran, hal ini yang menjadikan para surfer berlomba mencari ombak ganas di seluruh pantai di dunia. Dari data yang dihimpun dari International Surfing Association, setidaknya ada 10 pantai yang mempunyai ombak terganas di dunia ini,berikut ini 10 Pantai Ombak Ganas Tujuan Surfing Dunia,dikutip dari berbagai sumber:
1. Cyclops (Australia)
BLoG kiTa – Cyclops terletak di lepas pantai Esperance di Australia Barat (tujuh jam dari Perth), dan hanya bisa di akses menggunakan perahu. Selain surfing di sini harus berjibaku dengan ganasnya ombak juga harus hati-hati dengan banyaknya terumbu karang di bawah permuakaan airnya. 
Selain itu juga di perairan ini didiami hiu putih besar yang berdasarkan kabar tidak sedikit telah merenggut banyak korban. Dengan kata lain, Cyclops merupakan gelombang yang paling mematikan di bumi Australia.
2. Teahupo o (Tahiti)
BLoG kiTa – Teahupo o adalah sebuah desa di pantai selatan-barat pulau Tahiti, Polinesia Prancis , selatan Samudera Pasifik. Pantai ini biasa menjadi tujuan surfer dunia karena ganasnya gelombang ombaknya. Setiap harinya ketinggian gelombang ombak mencapai 2 sampai 3 m (7 sampai 10 kaki), sementara pada waktu tertentu bisa mencapai sampai ketinggian 70 kaki. 
Setiap tahunya di pantai ini, selalu di adakan Billabong Pro kompetisi surfing Tahiti, bagian dari World Championship Tour (WCT) Asosiasi Profesional Tour Surfing Dunia berselancar sirkuit.
3. Shipsterns (Tasmania, Australia)

BLoG kiTa – Shipstern dikenal sebagai “titik setan” bagi para surfer, karena di lokasi ini menyuguhkan gelombang ombak yang mengerikan. Orang yang pertama berselancar di sini adalah Andrew Chambel, seorang surfer yang ahli berselancar di gelombang besar. Sejak saat itu lokasi ini mulai di kenal oleh orang-orang.
4. Dungeons (Cape Town, South Africa)

BLoG kiTa – Selain gelombang ombak besar yang di hadapi surfer yang melakukan surfing disini, beberapa rintangan lainnya memberikan tantangan yang luar biasa. Perairannya sangat dingin dan juga banyak koloni hiu yang mendiami.
5. Pipeline (Oahu, Hawaii)

BLoG kiTa – Pipeline sering disebut gelombang paling mematikan di dunia. Gelombang rata-rata adalah 9 kaki bahkan bisa lebih besar. Berdasarkan data, dari beberapa lokasi surfing dengan gelombang besar, pipeline berada di urutan pertama sebagai lokasi yang banyak memakan korban. Anda siap bersurfing di sini??
6. Desert Point (Lombok, Indonesia)

BLoG kiTa – Saat ini Desert Point merupakan salah satu tujuan wisata selancar selain Bali, Mentawai dan G-Land. Tidak heran banyak bermunculan kompetisi yang di ikuti berbagai kalangan usia di lokasi ini, yang banyak orang mengakui keganasan gelombang besarnya. 
Desert Point di Bangko-Bangko ini memiliki ombak kiri. Dalam berselancar, ada saatnya mengalami ombak “lefthand” yaitu ketika terdorong ombak hanya bisa meluncur ke kiri. Lawan situasi itu disebut “righthand”.
7. The Cave (Ericeira, Portugal)

BLoG kiTa – Gelombang ombak di The Cave terbaik di Portugal, bahkan menjadi tujuan berselancar terbaik di Eropa karena konsistensi ketinggian gelombangnya yang besar sepanjang tahun. Di lokasi ini sering di jadikan tempat kompetisi surfing tingkat dunia.
8. Lunada Bay (California, USA)

BLoG kiTa – Mungkin lunada merupakan salah satu righthanders terbaik di California, dengan gelombang yang mencapai enam kaki dan bisa membengkak hingga 20 kaki tingginya. Maksud dari righthanders adalah ketika Anda melakukan surfing di atas ombaknya Anda akan bergerak ke arah kanan.
9. Gringos (Arica, Chile)

BLoG kiTa – Gringos adalah gelombang yang sulit, benar-benar dangkal, tebal & hampa dan dapat membawa Anda dari surga ke neraka dalam setengah detik nya. Hanya surfer berpengalaman yang boleh melakukan surfing di sini. Karakteristik perairannya yang terdapat banyak karang menjadikan tantangan lebih bagi surfer.
10. Tarqua (Lagos, Nigeria)

BLoG kiTa – Tarqua dikenal sebagai salah satu pantai yang paling menakjubkan di dunia, pantai ini hampir sama dengan pantai lainnya yang memiliki keindahan alam sangat menawan. Pantai ini memiliki ombak yang sangat besar dan sangat cocok untuk surfing. Gelombang yang tercipta mampu mencapai ketinggian 7 meter, ini sangat menarik untuk para surfer pecinta adrenalin tinggi. 
Hanya saja harus hati-hati surfing disini, karena gelombang pantai ini dapat membawa mereka ke dalam laut sehingga mereka tidak dapat kembali ke pantai.