10 Perang Sipil Berdarah yang paling Memalukan di Dunia

BLoG kiTa – Perang sipil hanyalah merupakan indikasi bahwa bahkan orang-orang yang terkait erat dengan etnis, budaya, sejarah, dan geografi, dapat memiliki perbedaan dalam dan memecah belah. 
Perang saudara juga telah terhubung dengan genosida dalam banyak kasus, dan bagi banyak orang, itu dianggap jenis yang paling memalukan perang, meskipun menurut besar François Fenelon , “Semua perang adalah perang sipil, karena semua orang adalah saudara.”
Berikut 10 Perang Sipil Berdarah yang paling Memalukan di Dunia,dikutip dari Listverse:
10.Perang Bosnia (1992-1995)

BLoG kiTa – The Perang Bosnia adalah konflik brutal, kompleks, dan jelek yang mengikuti jatuhnya komunisme di Eropa .Pada tahun 1991, Bosnia dan Herzegovina bergabung dengan beberapa republik bekas Yugoslavia dan mendeklarasikan kemerdekaan, yang memicu perang saudara yang berlangsung selama empat tahun. 
Populasi Bosnia adalah campuran multikultural Bosnia Muslim, Serbia Ortodoks, dan Kroasia Katolik. Bosnia Serbia, bersenjata lengkap dan didukung oleh tetangga Serbia, mengepung kota Sarajevo pada awal April 1992. Mereka ditargetkan terutama penduduk Muslim, tapi membunuh banyak warga Serbia Bosnia dan Kroasia lainnya dengan roket, mortir, dan sniper serangan yang berlangsung selama hampir tiga setengah tahun.
Seperti kerang jatuh di ibukota Bosnia, Kroasia dan pasukan nasionalis Serbia yang dilakukan brutal “pembersihan etnis” serangan di seluruh pedesaan. Akhirnya, pada tahun 1995, serangan udara PBB dan sanksi PBB membantu membawa semua pihak untuk kesepakatan damai. Perkiraan korban perang sangat bervariasi, mulai dari 90.000 hingga 300.000.
9.Perang Saudara Nigeria(1967-1970)

BLoG kiTa – Perang Saudara Nigeria, juga dikenal sebagai Perang Nigeria-Biafra , adalah hasil dari ketegangan ekonomi, etnis, budaya, dan agama di antara berbagai bangsa di Nigeria. Seperti banyak negara Afrika lainnya, Nigeria adalah konstruk buatan imperialisme-dalam hal ini dibuat oleh Inggris, yang telah mengabaikan untuk mempertimbangkan agama, bahasa, dan etnis perbedaan ketika mereka menyusun perbatasan negara baru.Perang saudara dimulai pada tanggal 6 Juli 1967, ketika pasukan federal Nigeria maju dalam dua kolom ke Biafra. 
Nigeria, yang memenangkan kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1960, pada waktu itu populasi enam puluh juta orang yang terdiri dari hampir tiga ratus kelompok etnis dan budaya yang berbeda. Perang biaya Nigeria banyak segi kehidupan, uang, dan berdiri di dunia. Telah diperkirakan bahwa sampai tiga juta orang mungkin telah tewas akibat konflik-sebagian besar karena kelaparan dan penyakit. Itu adalah salah satu perang saudara paling berdarah beberapa dekade terakhir.
8.Perang Thousand Days (1899-1902)

BLoG kiTa – The War of a Thousand Days adalah perang sipil Kolombia antara Partai Konservatif, Partai Liberal dan faksi-faksi radikal yang mengakibatkan lebih dari 100.000 kematian, kerusakan properti yang luas, dan kehancuran ekonomi nasional.The Partai Liberal mewakili pemilik perkebunan kopi dan pedagang kaya yang disukai kebijakan ekonomi laissez-faire. 
Dikecualikan dari partisipasi dalam pemerintahan setelah kemenangan Konservatif tahun 1885, mereka lebih tertekan oleh penurunan drastis dalam harga internasional kopi; dengan tahun 1899, banyak petani kopi yang beroperasi pada kerugian.Selama tiga tahun ke depan, tidak terorganisir tapi sangat mengganggu perang gerilya bergaya berkecamuk di daerah pedesaan, dengan kehancuran besar harta benda dan korban jiwa. 
Tidak dapat menenangkan pedesaan dengan kekerasan, Partai Konservatif akhirnya menawarkan amnesti dan reformasi politik pada tahun 1902. Pada bulan November tahun yang sama, kedua pemimpin Liberal yang paling penting, Rafael Uribe dan Benjamín Herrera, menyerah setelah negosiasi perjanjian damai yang dijanjikan amnesti, pemilu yang bebas, dan reformasi politik.
7.Perang Saudara Sri Lanka (1983-2009)

BLoG kiTa – Pada April 2011, PBB merilis sebuah laporan tentang pelanggaran hak asasi manusia selama fase terakhir dari dua puluh enam tahun-panjang Sri Lanka Perang Saudara , di mana lebih dari 100.000 orang kehilangan nyawa mereka. 
Perang itu terjadi antara Macan Pembebasan brutal efektif Tamil Eelam dan pemerintah daerah setempat, dan diperkirakan bahwa setidaknya 40.000 warga sipil tewas dalam lima bulan sebelum perang berakhir pada Mei 2009, ketika Macan menyerah.Sebagian besar penduduk setempat menyambut akhir perang sipil pada tahun 2009 dengan kegembiraan-tetapi meskipun pertempuran telah berhenti, restorasi aturan hukum dan penyelidikan yang tepat dari pelanggaran hak asasi dan dugaan kejahatan perang oleh kedua belah pihak belum terjadi. 
Pada tanggal 12 Februari 2013, HAM PBB Navi Pillay Komisaris Tinggi menyatakan bahwa Sri Lanka telah melanggar janjinya untuk meningkatkan hak asasi manusia, dan telah gagal untuk menyelidiki kekejaman masa perang.
6.Perang Saudara Angola (1975-2002)

BLoG kiTa – Orang-orang dari Angola bertempur dengan gagah berani melawan pendudukan dan tirani untuk mendapatkan kemerdekaan mereka dari penguasa imperialis. Sayangnya, tepat setelah Angola menjadi bangsa yang merdeka, pemerintah daerah dan sayap politik bernafsu setelah kekuasaan atas negara yang baru terbentuk. 
Perang saudara tampaknya tak terelakkan .Penyebab utama perang ini, pada akhirnya, adalah perjuangan kekuasaan antara Gerakan populer untuk Pembebasan Angola (MPLA), dan Uni Nasional untuk Total Kemerdekaan Angola (UNITA). Itu adalah salah satu perang saudara paling berdarah dan paling lama dalam sejarah modern, yang berlangsung selama hampir dua puluh tujuh tahun.
Perang dimulai segera setelah Angola merdeka dari Portugal pada tahun 1975, dan akhirnya berakhir hanya ketika Jonas Savimbi, pemimpin UNITA, dibunuh oleh pasukan pemerintah pada tahun 2002. Kedua belah pihak kemudian sepakat untuk gencatan senjata, akan segera diikuti oleh pemilihan umum. Perang menyebabkan sedikitnya 500.000 orang tewas, dan ekonomi di reruntuhan.
5.Perang Rahasia (1953-1975)

BLoG kiTa – The ” Perang Rahasia “di Laos adalah kejahatan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika (sekarang ini telah dibuktikan sebagai fakta sejarah, bukan pendapat pribadi).Hal ini ditandai dengan perencanaan politik tenggelam dalam kebodohan, penipuan, dan sombong kepentingan pribadi, dan oleh mengabaikan masalah nyata dan masalah di tangan. Sayangnya, kejahatan permainan sedikit kekuasaan pemerintah memiliki biaya manusia. Telah diperkirakan bahwa sebanyak 450.000 warga sipil di Laos, dan 600.000 di Kamboja, kehilangan nyawa mereka. 
Angka untuk pengungsi melebihi satu juta.Selain itu, meluasnya penggunaan bahan kimia beracun defoliants menciptakan krisis kesehatan besar, yang secara alami jatuh paling berat pada anak-anak, pada ibu menyusui, dan pada usia dan sudah sakit-dan dampaknya masih berlama-lama sampai hari ini. Rahasia Perang adalah definisi yang sangat apa yang harus kita sebut Perang of Shame.

4.Perang Saudara Somalia  (1991 – Masih Berlangsung)

BLoG kiTa – Somalia tidak hanya dihuni oleh Somalia, itu sebenarnya rumah bagi sejumlah masyarakat yang berbeda , beberapa di antaranya menentang Siad Barre, Diktator Somalia, di akhir 1980-an. Sebagai tanggapan, ia mulai menyerang mereka dengan pasukannya-tapi mereka melawan dan menyingkirkannya dari kekuasaan.
Barre masih populer dengan banyak warga Somalia, bagaimanapun, dan revolusi terjadi di awal 1990-an untuk mengembalikan dia. Setelah kembali ke kekuasaan, sebagian besar dari Somalia utara menyatakan diri merdeka dari seluruh negara, meskipun sebagian besar masih belum diakui.
Setelah bertahun-tahun perang , Somalia terletak pada reruntuhan-dan PBB terus mengirim pasukan penjaga perdamaian untuk memfasilitasi penyaluran bantuan dan pembangunan kembali masyarakat Somalia. Ini tidak resmi memperkirakan bahwa hampir satu juta orang kehilangan nyawa mereka dari penyebab yang berhubungan dengan perang.
3.Pemberontakan Taiping (1850-1864)

BLoG kiTa – Ini adalah salah satu perang saudara paling besar dan paling berdarah di dunia yang pernah dikenal. Tidak ada peristiwa lain hancur Cina abad kesembilan belas seperti Pemberontakan Taiping . Hal itu dipicu oleh kepemimpinan satu orang dari Cina Selatan, Hong Xiuquan , yang pada tahun 1847 gagal dalam ujian kekaisaran untuk ketiga kalinya dan jatuh ke dalam delirium yang berlangsung tiga puluh hari.Ketika ia pulih, ia percaya bahwa ia telah dipilih untuk menaklukkan Cina dan mendirikan Taiping Tianguo -Kerajaan Surgawi of Great Harmony. 
Gathering pengikut (awalnya dari rakyat miskin), ia dan direkrutnya secara bertahap membangun sebuah organisasi militer dan politik yang kemudian menyapu seluruh China. Pada akhir 1850-an, mereka menguasai lebih dari sepertiga negara. Gerakan mereka begitu kuat dan populer yang butuh jutaan pemerintah pusat dolar dan lima belas tahun untuk mengalahkan mereka. Tidak sampai tahun 1864 pemberontakan brutal meletakkan, itu diperkirakan telah bertanggung jawab atas kematian lebih dari dua puluh juta orang.
2.Perang Mawar (1455-1485)

BLoG kiTa – Para Perang Mawar adalah beberapa peristiwa sejarah yang paling penting dari era abad pertengahan. Dampaknya di Inggris itu sangat besar. Mereka adalah perang sipil sporadis terjadi antara anggota House of Lancaster, yang simbol adalah mawar merah, dan House of York, yang simbol adalah mawar putih. 
Kedua rumah adalah cabang House of Plantagenet , menelusuri keturunan mereka dari Raja Edward III.Persaingan ini dimulai pada 1399 ketika Raja Richard II digulingkan oleh sepupunya, Henry Bolingbroke, Duke of Lancaster. Tapi perang yang sebenarnya tidak mematahkan keluar sampai 1455, ketika Richard, Duke of York, mengalahkan Lancastrians dalam Pertempuran Pertama St Albans .Para Perang Mawar berakhir dengan aksesi Raja Henry VII, yang mendirikan Dinasti Tudor dan simbolis bersatu Putih dan Mawar Merah untuk menciptakan Tudor Rose.
1.Pemberontakan Lushan AD 755-763

BLoG kiTa – Perang sipil yang sering diabaikan dan diabaikan-dan itu pasti salah satu perang China ingin melupakan. Masih hari ini perang saudara paling mematikan dalam sejarah dunia. Korban tewas bahkan melampaui bahwa dari Pemberontakan Taiping, dan telah atasnya hanya oleh beberapa perang reguler sejak itu, dengan Perang Dunia II menjadi salah satu dari mereka.
The Sebuah Pemberontakan Shi seperti yang juga dikenal berlangsung selama Dinasti Tang , dari tahun 755 sampai AD 763, dan membentang pemerintahan tiga kaisar Tang. Untungnya bagi Tangs, bersaing Dinasti Yan An Lushan yang segera mulai hancur dari dalam.Pada bulan Januari 757, An Lushan anak itu menjadi marah dengan ancaman ayahnya terhadap teman-temannya di pengadilan, dan membunuhnya. Tak lama kemudian, ia pada gilirannya dibunuh oleh teman lama An Lushan itu, Shi Siming. 
Teman ini berusaha untuk melanjutkan program An Lushan tentang pemberontakan, tetapi juga akhirnya dibunuh oleh anaknya sendiri 761. Tapi meskipun Tang akhirnya mengalahkan An Lushan Pemberontakan, upaya meninggalkan kerajaan lemah daripada sebelumnya-dan diperkirakan bahwa lebih dari 35.000.000 orang kehilangan nyawa mereka selama ini darah-mandi dari perang.Theodoros II adalah seorang kolektor pengalaman dan sarjana hukum. 
Dia mengasihi Sejarah, budaya Sci-Fi, politik Eropa, dan menjelajahi dunia pengetahuan tersembunyi. Perjalanan yang ideal dalam sebuah dunia alternatif akan ke kota Atlantis yang hilang. Kesukaan terbesar Nya Menulis, Fotografi dan Musik.