10 Tempat Angker di Dunia salah Satunya di Indonesia + Video

10 Tempat Angker di Dunia salah Satunya di Indonesia + Video

Fenomena yang berhubungan dengan hantu, alam gaib, dan makhluk-makhluk supernatural tidak hanya terjadi di Indonesia. Hal-hal tersebut juga ditemui di seluruh dunia, di berbagai negara dan wilayah dengan kebudayaan maupun kondisi geografis yang berbeda. Tak heran jika kemudian banyak ditemui beragam kisah seram di seluruh penjuru bumi.

10 Tempat paling angker dan dipercaya sangat berhantu. Tempat-tempat ini biasanya kerap dihubung-hubungkan dengan penampakan makhluk gaib maupun peristiwa menyeramkan yang memakan banyak korban. Beranikah anda untuk mengunjungi lokasi berikut?

1. Victoria Park Railway Tunnel (Australia)
Victoria Park Railway Tunnel (Australia)
Terletak di Brisbane, Australia, tempat ini menjadi rumah bagi salah satu penampakan hantu Brisbane paling terkenal pada tahun 1965, setelah sekelompok anak muda setempat mendengar rumor tentang hantu yang menyeramkan di dalam terowongan. 
Video:

Malam berikutnya, sekelompok kecil penyelidik mencoba menelusuri tempat ini. Ketika mereka melewati terowongan, tampak tubuh manusia berwarna kehijauan, tanpa lengan, tanpa kaki, yang muncul dari dalam dinding terowongan. Konon, hantu-hantu tersebut adalah arwah penasaran yang bunuh diri di terowongan tersebut.

2. Chase Vault (Barbados)

Chase Vault (Barbados)

Tempat ini adalah sebuah kompleks pemakaman Gereja di Oistins, Christ Church, Barbados.

Video:

Sebelum dikuburkan, biasanya jenazah disemayamkan selama satu malam di Chase Vault, di dalam peti yang nantinya akan dikuburkan. Yang cukup menyeramkan, peti-peti tersebut sangat sering berpindah posisi dari tempat sebelumnya.

3. Joelma Building (Brazil)

Joelma Building (Brazil)

Berlokasi di São Paulo, bangunan ini diduga dihantui oleh korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 1 Februari 1974, setelah unit AC di lantai dua belas mengalami kerusakan dan menyebabkan percikan api.

Video:

Bangunan ini terkenal dengan “Misteri Tigabelas Jiwa”, jumlah orang yang meninggal dalam lift ketika mereka mencoba melarikan diri api. Ketigabelas hantu tersebut diduga terus menghantui bangunan Joelma hingga saat ini.

4. Museum Tuol Sleng Genocide (Kamboja)

Museum Tuol Sleng Genocide (Kamboja)

Tempat ini dulunya dijadikan sebagai sebuah penjara dan lokasi pembantaian ribuan tahanan selama Perang Saudara Kamboja pada akhir 70-an. Setelah perang usai, lokasi ini dijadikan sebagai monumen dan museum untuk mengingatkan akibat buruk perang pada masyarakat global.

Video:

Konon, di malam hari sering terdengar teriakan-teriakan dan tangisan arwah para tahanan yang mengalami siksaan. Bisa dibayangkan, betapa menyeramkannya tempat ini karena di dalamnya terdapat ribuan jiwa yang meninggal dengan tidak tenang.

5. Hotel Yun Shan Fan Dian (Cina)

Hotel Yun Shan Fan Dian (Cina)

Sebuah hotel yang konon sangat menyeramkan karena tempat ini juga menjadi tempat tinggal para arwah penasaran yang sering menampakkan diri.

Sosok hantu yang paling terkenal adalah seorang pria dalam pakaian Barat dan seorang wanita dalam pakaian kekaisaran Cina kuno, yang selalu menampakkan diri di ujung koridor lantai delapan. Terkadang, ada pula penampakan beberapa hantu sekaligus mengenakan pakaian Cina kuno, yang sering membuat pengunjung merasa ketakutan.

6. Rumah Sakit Barranquilla (Kolombia)

Rumah Sakit Barranquilla (Kolombia)

Sebuah Rumah Sakit Umum di mana hantu seorang biarawati yang bekerja di sana selama tahun 50-an dikabarkan sering menampakkan diri.

Video:

Hantu tersebut telah sering terlihat berjalan-jalan di bagian kandungan, tempat di mana bayi-bayi kecil tidur setelah mereka dilahirkan, sebelum dibawa pulang ke rumah.

7. Chateau de Versailles (Perancis)

Chateau de Versailles (Perancis)

Rumah mewah ini dulunya adalah tempat tinggal keluarga kerajaan Perancis antara tahun 1682 hingga 1789. Beberapa turis dan karyawan telah melaporkan melihat hantu berwujud manusia dalam pakaian abad ke-18.

Video:

Ada laporan dari berbagai penampakan tanpa kepala dari Ratu Marie Antoinette (yang meninggal karena dihukum penggal) sering terlihat dalam waktu-waktu tertentu. Walaupun sangat indah, tempat ini memiliki kesan mistis yang bisa membuat merinding.

8. Wurzburg (Jerman)

Wurzburg (Jerman)

Ada sosok hantu biarawati yang sering terlihat berjalan melalui lorong-lorong Praemonstratenser Abbey. Hantu itu dikabarkan adalah arwah penasaran Maria Renata Von Mossau. Dia dituduh mencampur racun ke dalam makanan semua orang untuk mempraktekkan suatu ritual sihir atau guna-guna.

Video:

Biarawati itu akhirnya dieksekusi hanya tiga hari setelah vonis di pengadilan. Dia dipenggal, kemudian dibakar dan abunya disebar. Sampai hari ini, ada laporan bahwa arwah penasaran tersebut berjalan menyusuri lorong-lorong sambil memegang serangkai mawar. Sepanjang perjalanan, ia menebarkan kelopak bunga mawar. Jika di pagi hari ada yang melihat kelopak dan mahkota bunga mawar yang bertebaran, bisa jadi hantu Maria Renata muncul di malam sebelumnya.

9. Jalan Tol Tuen Mun (Hong Kong)
Jalan Tol Tuen Mun (Hong Kong)
Sebuah tol di Hong Kong yang telah mencatat angka kecelakaan lalu lintas yang sangat tinggi sejak tahun 1978. 
Video:

Banyak yang bercerita bahwa tingginya angka kecelakaan disebabkan karena hantu yang tiba-tiba muncul di depan mobil, yang membuat para pengemudi harus berbelok secara tiba-tiba untuk menghindari menabrak sosok tersebut.

10. Lawang Sewu (Indonesia)

Lawang Sewu (Indonesia)

Kata Lawang Sewu berarti ‘seribu pintu’ dalam bahasa Jawa. Tempat ini adalah sebuah bangunan yang dibangun pada masa penjajahan Belanda yang terletak di Semarang, di Jawa Tengah.

Video:

Bangunan memperoleh namanya karena memiliki banyak pintu dan jendela tinggi yang terlihat seperti pintu. Banyak penampakan hantu telah dilaporkan di tempat ini, termasuk hantu seorang wanita Belanda serta hantu tanpa kepala. Beberapa pihak bahkan mengklaim telah berhasil mengabadikan sosok hantu di tempat ini dengan merekamnya menggunakan kamera.