10 Tokoh Terkenal Dunia Pengguna Ganja

[lihat.co.id] – Ganja, marijuana atau dikalangan anak muda disebut ‘cimeng’, ternyata telah populer dikonsumsi oleh orang-orang terkenal, sejak zaman dahulu, terbukti beberapa tokoh dunia fenomenal, telah mengkonsumsi barang ilegal ini, dengan berbagai macam tujuan, siapa sajakah tokoh-tokoh terkenal tersebut?berikut 10 Tokoh Terkenal Dunia Pengguna Ganja,dikutip dari berbagai sumber:

1. William Shakespeare


[lihat.co.id] – Ditemukan beberapa bong, untuk menghisap ganja dikebun kediaman Shakespeare di Stratford-upon-Avon yang berasal dari Abad 17. Dalam salah satu sonetanya, Shakespeare juga menulis tentang tanaman ganja kegemaran nya ini.
2. Ratu Victoria

[lihat.co.id] – Perempuan yang memerintah Kerajaan Inggris pada tahun 1837-1901 ini mengonsumsi ganja untuk mengatasi rasa sakitnya setiap bulan, sebelum masa menstruasi, sesuai anjuran dokternya, Sir Russell Reynolds.
3. Ratu Elizabeth I

[lihat.co.id] – Pada tahun 1563, sang ratu pernah bertitah kepada pada pemilik tanah, untuk menanami kebun mereka dengan tanaman ganja, atau mereka harus membayar denda sebesar £5.
4. Joan of Arc

[lihat.co.id] – Pada tahun 1430-1431, pemimpin pasukan tentara Perancis ini dituduh sebagai “ratu narkoba”, dan salah satu jenis narkoba yang digunakan oleh Joan adalah ganja, yang merupakan barang narkotika kegemarannya.
5. Firaun

[lihat.co.id] – Ditemukan ganja di dalam mumi Raamesses II. Ketika itu ganja digunakan untuk menyembuhkan mata yang sakit dan hemorrhoids yang diidapnya.
6. George Washington

[lihat.co.id] – Sebelum menjadi Presiden, Washington adalah seorang petani, dan mengembangkan tanaman ganja untuk kepentingan pengobatan atau medis.
7. Christopher Colombus

[lihat.co.id] – Columbus lah yang membawa ganja ke benua Amerika pada tahun 1492. Beliau membawa bibitnya ke dalam kapal-kapalnya, untuk kemudian dikembang biakan.
8. Sultan Turki

[lihat.co.id] – Saat World’s Fair, Sultan memberikan banyak ganja kepada Amerika Serikat, dengan tujuan untuk menarik perhatian rakyat setempat.
9. Shennong

[lihat.co.id] – Shennong adalah kaisar legendaris Cina yang hidup 5,000 tahun yang lalu. Cina adalah negara pertama di dunia yang menggunakan ganja sebagai obat, dan Shennong menganjurkan rakyatnya untuk meminum teh ganja untuk mengobati gout, malaria, dan sembelit.
10. Hua Tuo

[lihat.co.id] – Beliau adalah guru besar dan seorang dokter yang hidup di jaman Dinasti Han yang menemukan metode pembiusan pertama di dunia untuk kepentingan operasi. Sayangnya, resep ramuan anestesi Hua Tuo yang menggunakan ganja dan wine itu tidak dapat ditemukan lagi.