10 Tokoh Terkenal Dunia yang Memiliki Senjata Panah

berikut 10 Tokoh Terkenal Dunia yang Memiliki Senjata Panah
seperti dilansir dari berbagi sumber

1. Arjuna

BLoG kiTa -Arjuna (Sanskerta: अर्जुन; Arjuna) adalah nama seorang tokoh protagonis dalam wiracarita Mahabarata. Ia dikenal sebagai sang Pandawa yang menawan parasnya dan lemah lembut budinya. Ia adalah putra Prabu Pandudewanata , raja di Hastinapura dengan Dewi Kunti atau Dewi Prita, yaitu putri Prabu Surasena, Raja Wangsa Yadama di Mandura.
Arjuna merupakan teman dekat Kresna, yaitu Awarata (penjelmaan) Btara Wisnu yang turun ke dunia demi menyelamatkan dunia dari kejahatan. Arjuna juga merupakan seorang yang sempat menyaksikan “wujud semesta Kresna” menjelang perang Bharatayuddha berlangsung. 
 
Ia juga menerima ajaran Bhagawadgita atau “Nyanyian Dewata”, yaitu wejangan suci yang disampaikan oleh Kresna kepadanya sesaat sebelum perang Bharatayuddha berlangsung karena Arjuna mengalami keragu-raguan untuk menunaikan kewajibannya sebagai seorang Ksatria dimedan perang.

2. Robin Hood

BLoG kiTa -Robin Hood adalah tokoh dalam cerita rakyat inggris. Ia adalah seorang bangsawan yang menjadi musuh Sheriff of Nottingham atau Prince John, melawan pejabat yang korupsi untuk kepentingan rakyat. Ia memimpin 140 orang yang disebut “Merry Men”.

3. Green Arrow

BLoG kiTa -Green Arrow adalah karakter fiksi, superhero yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh DCComics, Identitas rahasianya adalah Oliver Queen, 
 
miliarder dan mantan walikota City Star. Berpakaianseperti Robin Hood, Green Arrow adalah pemanah yang menciptakan trik panah dengan berbagai fungsi khusus, seperti panah lem, bom waktu bersih, eksplosif,,. 
 
bergulat, pemadam kebakaran, flash dan panahgas air mata, serta panah cryonic, dan bahkan panah Kryptonite. Awalnya dikembangkan sebagai analog bertema pemanah di karakter Batman yang sangat populer, 
 
penulis di DC telah mengembangkan Green Arrow menjadi suara politik sayap kiri dan progresif sangat berbeda dalam karakter dari Batman

4. Hawk Eye
BLoG kiTa -Hawkeye (juga dikenal sebagai Goliat dan Ronin, dan sebagai alter ego Clint Barton) adalah karakter fiksisuperhero dan komik yang muncul di publikasi oleh Marvel Comics.
Clint Barton lahir di Waverly, Iowa. Pada usia muda ia kehilangan kedua orang tuanya dalam kecelakaan mobil. Setelah enam tahun di panti asuhan, Clint dan saudaranya Barney lari untuk bergabung dengan Karnaval Carson si Perjalanan Ajaib. Clint segera tertangkap mata oleh si Pendekar, yang mengambilnya sebagai asisten. 
 
Seiring dengan bantuan Trick Shot,si Pendekar yang dilatih Clint menjadi master pemanah . Clint kemudian menemukan si Pendekar menggelapkan uang dari karnaval. Sebelum dia bisa berubah mentornya ke pihak berwenang, Clint dipukuli hingga mati, memungkinkan si Pendekar untuk melewati kota. hubungan Clint dengan saudaranya Barney dan Trick Shot semakin memburuk.

5. Legolas

BLoG kiTa -Legolas merupakan seorang karakter elf fiksi dalam legendariumJ. R. R. Tolkien. Ia merupakan salah seorang karakter utama dalam buku The Lord of The Rings dan merupakan salah satu dari Sembilan Pembawa Cincin.

6. Cupid

BLoG kiTa -Cupid (Latin Cupido, yang berarti “keinginan”) adalah dewa hasrat, kasih sayang dan cinta erotis. Ia seringdigambarkan sebagai anak dewi Venus, dengan ayah yang jarang disebutkan. Mitra Yunani-Nya adalahEros. Cupid juga dikenal dalam bahasa Latin sebagai Amor (“Cinta”). Para Amores (jamak) atau amorini dikemudian terminologi sejarah seni yang setara dengan Erotes Yunani.

7.Srikand

BLoG kiTa -Srikandi (Sanskerta: शिकण्ढी; Śikhaṇḍī) atau Sikandin adalah salah satu puteri Raja Drupada dengan Dewi Gandawati dari Kerajaan Panchala yang muncul dalam kisah wiracarita dari India, yaitu Mahabharata. Ia merupakan penitisan Dewi Amba yang tewas karena panah Bisma.
 
Dalam kitab Mahabharata ia diceritakan lahir sebagai seorang wanita, namun karena sabda dewata, 
ia diasuh sebagai seorang pria, atau kadangkala berjenis kelamin netral (waria).
 
Dalam versi pewayangan Jawa terjadi hal yang hampir sama, namun dalam pewayangan jawa ia dikisahkan menikahi Arjuna dan ini merupakan perbedaan yang sangat jauh jika dibandingkan dengan kisah Mahabharata versi India.

8.Kwee Ceng
BLoG kiTa -Guo Jing (bahasa Tionghoa: 郭靖; pinyin: Guō Jìng, Hokkien: Kwee Ceng, meninggal 31 Januari 1273) adalah tokoh fiksi utama yang muncul pada cerita Legenda Pendekar Pemanah Rajawali, sebuah novel yang ditulis oleh penulis tiongkok Jin Yong. Guo Jing juga muncul sebagai tokoh pendukung di bagian kedua dari trilogy Rajawali, yaitu Kembalinya Pendekar Pemanah Rajawali. Dia adalah keturunan dari dari keluarga militer (Dia awal cerita, Guo Jing pernah mengatakan bahwa dia adalah keturunan dari Guo Sheng, salah satu dari 10 pendekar Liang Shan)

9.Artemis

BLoG kiTa -Artemis (bahasa Yunani: Ἄρτεμις) dalam mitologi Yunani adalah dewi perburuan, alam liar, hewan liar, perawan, dan perbukitan. Dia adalah pembawa dan penghalau penyakit pada perempuan serta merupakan Dewi yang menolong dalam proses kelahiran. Dia merupakan putri dari Zeus dan Leto, serta saudari kembar Apollo. Dia digambarkan sebagai pemburu dan membawa busur dan anak panah. Rusa dan pohon siprus dikeramatkan baginya. Menurut beberapa pendapat, Artemis berasal dari masa pra-Yunani
10.Sa’d bin Abi Waqqash
BLoG kiTa -Pemimpin dan panglima perang yang mempunyai gelar ‘Singa yang menyembunyikan kukunya’. Dia adalah orang yang pertama kali menggunakan panah dalam perang membela agama Allah. Keakuratannya dalam memanah tidak perlu dipertanyakan lagi. Rasulullah saw sendiri pernah berdoa untuknya, ‘
 
Ya Allah, tepatkanlah bidikian panahnya dan kabulkanlah doanya’. Bahkan menurut suatu riwayat, ia pernah berperang hanya dengan satu anak panah, dia bidik ke salah satu musuh lalu berlari untuk mencabutnya kemudian ia bidikan lagi ke musuh yang lain. 
 
Dia adalah Sa’d bin Abi Waqqash.
Ia merupakan manusia yang mempunyai kebeningan jiwa, kesungguan iman dan keikhlasan yang mendalam. Ia sangat mudah menangis jika teringat akan siksa Allah