10 Vokalis Utama Girlband K-Pop yang paling Terkenal

BLoG kiTa – Sama seperti grup pria K-Pop yang seringkali disorot adalah member yang bertugas sebagai vokalis utama, girlband K-Pop juga tak luput dari sorotan yang sama.

Populer di dunia karena wajah dan bentuk fisik mereka yang sempurna, sudah pasti member girlband K-Pop memiliki penggemar tersendiri. 

 
Terutama mereka yang memiliki peranan penting dalam kelompok. Kira-kira siapa ya10 Vokalis Utama Girlband K-Pop yang paling Terkenal Dan apakah idola kamu termasuk di dalamnya? seperti yang dilansir BLoG kiTa  dan berbagai sumber

1. Park Bom (2NE1)
BLoG kiTa – Wajahnya yang imut, tak akan ada yang menduga bahwa Bom kini sudah berusia 28 tahun. Sebagai vokalis utama 2NE1, Bom merilis single solo yang berjudul You and I dan meraih posisi memuaskan di chart musik serta memenangkan single digital terbaik di MAMA 2010. Bom membuktikan bahwa dirinya seorang penyanyi solo berbakat dengan merilis lagu Don’t Cry pada tahun 2011 dan kembali meraih hasil memuaskan.

2. Taeyeon (Girls Generation)
BLoG kiTa – Menjadi vokalis utama sekaligus leader girlband Girls Generation, sudah pasti perempuan berusia 23 tahun ini begitu populer. 
 
Salah satu single digital Taeyeon berjudul Like a Star bahkan meraih posisi pertama dalam chart musik. 
 
Selain itu beberapa soundtrack drama yang dia nyanyikan juga diterima dengan baik di pasar musik K-Pop. Sebagai penyanyi solo, Taeyeon juga meraih berbagai penghargaan, sama seperti raihan yang didapatkan oleh seniornya di Super Junior yang juga menjadi vokalis utama, Yesung. 
3. Hyorin (Sistar)
BLoG kiTa – Masih berusia 21 tahun, b membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu vokalis utama girlband K-Pop paling berbakat saat ini. Menjadi leader Sistar, Hyorin juga begitu memukau saat ngedance. Kemampuan vokal Hyorin yang di atas rata-rata terlihat saat dirinya tampil di Immortal Song 2 bersama Yesung Super Junior dan Yoseob B2ST. Karena kualitas vokal, dance, dan pesona fisiknya yang luar biasa, Hyorin mendapat julukan Beyonce-nya Korea.
4. Sunye (Wonder Girls)
BLoG kiTa – Karir bernyanyi Sunye dimulai ketika dirinya terlibat sebagai vokalis dalam lagu Mighty Mouth dan Park Jin Young. Kemampuan bahasa Inggris Sunye terbukti ketika dirinya menjadi pembicara di Universitas George Washington, Amerika pada Oktober 2012. Sebagai vokalis utama Wonder Girls, perempuan berusia 23 tahun ini sudah merilis single digital untuk soundtrack Han Sung Byul dan Dream High.

5. Soyeon (T-Ara)
BLoG kiTa – Posisi Soyeon dalam girlband T-Ara bisa dianggap istimewa. Selain menjadi vokalis utama, Soyeon juga seorang leader dan juru bicara T-Ara. Perempuan berusia 25 tahun ini juga tampil di drama Lovers of Haeundae selain sebelumnya pernah mengisi soundtrack drama untuk Coffe House, Death Bell 2 dan Gisaeng Ryung.
6. Gayoon (4minute)
BLoG kiTa – Perempuan berusia 22 tahun ini pernah meraih posisi kedua dalam kontes bernyanyi yang dilakukan oleh SM. Sebagai vokalis utama dari girlband 4minute, Gayoon sudah menyanyikan 9 lagu soundtrack semenjak tahun 2009. Saat menyanyikan itu, Gayoon pernah duet bersama Yoseob Jun Hyung B2ST, G.NA, dan Changseob – Ilhoon BTOB.
7. Choa (AOA)
BLoG kiTa – Menjadi girlband pertama agensi FNC Entertainment, AOA menunjukkan keistimewaan mereka. Sosok Choa sebagai vokalis utama begitu memukau tidak hanya karena memukau saat melakukan dance, namun juga lihai bermain gitar, dan memiliki kualitas vokal luar biasa. Meski baru debut dengan AOA, perlahan namun pasti nama perempuan berusia 22 tahun ini akan semakin populer.

8. Fei (Miss A)

BLoG kiTa – Tak seperti kebanyakan vokalis utama grup, Fei yang asli China ini selain menjadi vokalis utama juga adalah lead dance di girlband Miss A. 
 
Perempuan berusia 25 tahun ini menjadi satu dari empat selebritis wanita China yang sukses berkarir di Korea Selatan. Suaranya yang merdu dan kemampuan dance-nya yang memukau, membuat Fei begitu diidolakan.

9. Raina (After School)

BLoG kiTa – Perempuan berusia 23 tahun ini selain menjadi vokalis utama After School juga leader dari sub unit After School, Orange Caramel. Raina pertama kali merilis single solo untuk soundtrack My Shining Girl pada tahun 2012. 
 
Bakat bermusik Raina juga terbukti di mana dirinya menulis lirik untuk lagu Still dan Standing in This Place milik Orange Caramel serta lagu Love Love Love dan Timeless milik After School.
10. Eunji (A Pink)
BLoG kiTa – Nama Eunji semakin populer setelah dirinya bermain cukup baik dalam serial Reply 1997. Di mana gadis berusia 19 tahun ini berperan sebagai fans dari boyband H.O.T dan menampilkan fanatisme yang luar biasa,
 
meskipun dirinya adalah member girlband K-Pop populer. Menjadi vokalis utama girlband A Pink, Eunji pernah bernyanyi duet dengan beberapa penyanyi seperti Seo In Guk dan vokalis utama boyband B2ST, Yoseob.