15 Fakta Unik David Moyes yang Jarang Diketahui

[lihat.co.id] – Anda sudah mengenal namanya, paham dengan reputasinya di Everton dan juga mengerti pekerjaannya di musim depan. Tetapi apa lagi yang Anda ketahui tentang David Moyes? Jawabannya mungkin tidak mengerti banyak, karenanya kami memaparkan 15 fakta unik, statistik dan cerita menarik tentang David Moyes, manajer yang menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United musim depan seperti Dilansir dari lihat.co.id dan bola.net
 
 

1. Kode Warna

[lihat.co.id] – David Moyes menilai permainan anak asuhnya berdasarkan kode warna di kantornya. Tetapi hanya Moyes yang mengerti arti dari kode warna tersebut.

 2. Diet Ketat Rooney

[lihat.co.id] – Moyes melarang Wayne Rooney untuk makan di atas jam 7 malam ketika striker Man United itu masih bermain di Everton.
 

3. Perseteruan Dengan Rooney

[lihat.co.id] – Di tahun 2008, David Moyes menerima uang kompensasi 300 ribu poundsterling atas pencemaran nama baiknya oleh Wayne Rooney. Sebelumnya Rooney dalam buku autobiografinya menulis jika Moyes sering mengkhianati pemain mudanya ketika masih di Everton.
4. Beramal
[lihat.co.id] – David Moyes mendonasikan uang kompensasi yang diterima dari Wayne Rooney kepada yayasan milik para mantan pemain Everton.
5. Meminta Restu
[lihat.co.id] – Di tahun 2001, David Moyes menolak untuk menerima tawaran menangani Everton hingga mendapat restu dari Walter Smith, Manajer yang akan digantikannya di Everton. Moyes menemuinya langsung dan mereka berdua berjabat tangan.

 6. Fergie Muda

[lihat.co.id] – Ketika masih remaja, Sir Alex Ferguson bermain untuk tim muda yang ditangani oleh ayah David Moyes.
 

 7. Gelanggang Kapal

[lihat.co.id] – Ayah Fergie dan Ayah Moyes bekerja pada perusahaan yang sama. Sebuah perusahaan pembuatan kapal di Skotlandia.
8. Ikuti Jejak Fergie
[lihat.co.id] – David Moyes dan Sir Alex Fergusonn sama-sama pernah bermain untuk Crumchapel Amateurs FC di Glasgow. Klub amatir paling terkenal kedua setelah Queen’s Park.
 

 9. Awal Pertemuan Dengan Istri

 [lihat.co.id] – Moyes bertemu dengan istrinya 20 tahun lalu di Winnock Hotel, Drymen, pinggiran kota Glasgow.

 10. Liburan Musim Panas

[lihat.co.id] – Di setiap musim panas, Moyes mengajak istrinya berlibur dengan menyaksikan turnamen sepakbola usia muda, kursus kepelatihan dan memata-matai tim lawan Saya membawa istri saya ke Milan di sebagai kado perayaan pernikahan. Kemudian saya pergi melihat final Coppa Italia yang sungguh sangat menarik,” ucap Moyes.
11. Salip Penghargaan Fergie
[lihat.co.id] – David Moyes memenangkan predikat sebagai manajer terbaik versi League Managers Association sebanyak 3 kali sejak tahun 2003. Sekali lebih banyak dibandingkan dengan pencapaian Sir Alex Ferguson.
12. Kandidat Asisten Fergie
[lihat.co.id] – David Moyes termasuk salah satu kandidat asisten Fergie di tahun 1998. Tetapi United memutuskan untuk memilih Steve McClaren.
13. Agen Moyes
[lihat.co.id] – Agen David Moyes tak lain adalah saudara kandungnya sendiri, Kenny Moyes. Agen yang sama saat merealisasi kepindahan Charlie Adam ke Liverpool.
 
 14. Pendekatan Psikologi
[lihat.co.id] – Moyes mengaku menggunakan pendekatan psikologi kepada semua hal yang dilakukannya. “Pemain perlu diberikan motivasi di setiap waktu. Mereka perlu bahagia dan saya perlu bahagia, dengan begitu mereka bisa berkembang positif,” ucap Moyes.

15. Terlibat Perkelahian
[lihat.co.id] – Di tahun 2001, Moyes terlibat perkelahian dengan kiper yang badannya lebih besar, Tepi Moilanen serta gelandang Paul McKenna, akibat hasil buruk Preston di pra musim Dirumorkan jika perkelahian itu berakhir dengan aksi gulat Moyes kepada kedua pemain di atas hingga membuat keduanya terkapar di lantai. Jangan pernah main-main dengan Moyes.