3 Cara Efektif untuk Mengatasi Bibir Kering

Cuaca panas dan terik menjadi salah satu penyebab masalah pada wajah. Tidak hanya menyebabkan muka kusut, bibir pun bisa menjadi kering. Jika problem tersebut kamu alami, rasa tidak nyaman akan dirasakan. Bahkan saat memakan sesuatu yang bersifat keras, bisa menyebabkan luka dan berdarah. Untuk mengatasinya, kamu perlu melakukan perawatan bibir kering. Caranya sangat mudah, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar atau menggunakan lip butter.

Cara Mengatasi Bibir Kering

Untuk mengatasi bibir kering, kamu tidak boleh memakai pelembap sembarangan. Harus sesuaikan dengan kondisi kulit bibir agar hasilnya maksimal. Kondisi bibir yang terlalu kering jika tidak ditreatment dengan benar, bisa menyebabkan bibir pecah-pecah dan sensitif sehingga akan mudah terluka. Kamu tidak perlu meminum obat untuk mengembalikan kondisi bibir agar lembap kembali. Ada 3 cara paling efektif yang bisa kamu praktikkan, diantaranya adalah:

  1. Madu
    Khasiat madu memang sangat banyak jumlahnya. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, bahan alami ini juga bisa kamu gunakan untuk melembutkan bibir. Caranya cukup simple, oleskan saja secara merata pada bibir setiap hari terutama sebelum tidur. Perawatan teratur akan membuat bibir menjadi lembap dan bebas dari pecah-pecah. Bila Anda tidak ingin repot, bisa gunakan produk lip butter dari Nivea yang sudah terbukti khasiatnya.
  1. Mentimun
    Selama ini mentimun lebih dikenal sebagai bahan untuk masker jerawat. Faktanya bahan tersebut juga bisa Anda manfaatkan untuk perawatan bibir kering agar terhindar dari masalah pecah-pecah. Oleskan potongan mentimun pada bibir sambil sesekali dipijat berlahan. Jika dilakukan setiap hari, kondisi bibirmu akan semakin sehat dan tetap lembap.
  1. Buah Tomat
    Masker tomat juga bisa kamu manfaatkan untuk melembapkan bibir dan mengatasi masalah pecah-pecah serta kering. Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada buah tersebut mampu melindungi bibir dari pecah-pecah. Caranya cukup sederhana, oleskan saja irisan tomat pada bibir dan lakukan setiap hari agar kesehatannya tetap terjaga.

Jika Anda membutuhkan produk perawatan bibir yang simple dan gampang dibawa kemana-mana, Lip Butter Nivea sangat direkomendasikan. Kandungan alami yang terdapat didalamnya mampu memanjakan bibir dan merawat kesehatannya agar tetap lembut dan tidak pecah-pecah.