32 Prajurit TNI AL Terpilih Sebagai Pasukan Elit Yon Taifib

Surabaya – 32 Prajurit TNI AL terpilih sebagai pasukan elit Intai Ampfibi (Taifib). Puluhan personel elit ini dinyatakan lulus seusai menjalani latihan selama 8 bulan di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Surabaya.

“Tugas mereka adalah pengintaian darat amfibi serta tugas khusus maupun tugas operasi lainnya untuk menjaga NKRI. 

Mereka merupakan pasukan terdepan jika ada gangguan negara,” kata Komandan Sekolah Khusus Kodikmar Mayor (Mar) Ferdy Erwin kepada detik.com di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri Kodikmar Gunungsari, Selasa (28/5/2013).

Upacara penutupan pendidikan Taifib (TupdikTaifib) ini dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pendidikan Korps Marinir Kolonel (Mar) Much Sulchan. Sebagai tanda kelulusan, para prajurit elit ini mendapat brefet Tri Media.

“Para prajurit ini merupakan Yon Taifib generasi 39,” ujar Ferdy. 

TupdikTaifib ini sangat spesial karena dihadiri langsung oleh mantan Dankormar Letjen TNI (Mar) M Alfan Baharudin yang kini menjabat sebagai Kepala Basarnas. Alfan sendiri memberikan ucapan selamat kepada para lulusan pasukan elit.

Yang menarik, penyematan brefet tak hanya dilakukan oleh Komandan Khusus Pendidikan Marinir. Tapi brefet juga disematkan masing masing oleh pihak keluarga yang hadir dalam TupdikTaifib. Suasana haru bercampur perasaan gembira diluapkan para prajurit elit dengan menyanyikan yel Taifib dan diakhiri dengan melempar baret.

Sumber : Detik