4 Aksi TIM Densus 88 paling Dramatis saat Penyergapan Teroris

BLoG kiTa – Sejumlah penggerebekan teroris yang dilakukan oleh satuan khusus anti-terorisme Densus 88, bak pertempuran di medan perang. Rentetan tembakan pun tak terelakkan. Beberapa di antaranya membutuhkan waktu berjam-jam untuk bisa melumpuhkan para pelaku terorisme.

Selain itu, bunyi ledakan yang selalu mengiringi sejumlah penyergapan yang dilakukan, menambah situasi dramatis pada setiap kejadian yang terjadi selama ini. Dengan sajian media elektronik yang begitu seru dan menarik, penggerebakan teroris menjadi seperti film aksi di televisi.

Berikut ini 4 Aksi TIM Densus 88 paling Dramatis saat Penyergapan Teroris di beberapa wilayah di Indonesia dilansir dari  BLoG kiTa dan merdeka

1. Penggerebekan Dr Azhari di Malang
BLoG kiTa – Dr Azahari, dalang pengeboman di sejumlah tempat di Tanah Air, tewas dalam penyergapan di kawasan perumahan di Jalan Flamboyan, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Dalam Penggerebekan tersebut disertai baku-tembak kelompok Azahari dengan Detasemen khusus 88.Bahkan kelompok Dr Azahari sempat melakukan perlawanan dengan melempari petugas dengan bom, sehingga polisi terpaksa menembaki kelompok Azahari.Dr Azahari akhirnya tewas setelah melakukan aksi bom bunuh diri di rumah kontrakannya.

2. Noordin M Top tewas setelah 9 jam baku tembak

BLoG kiTa – Noordin M Top akhirnya tewas dalam drama baku tembak selama 9 jam di sebuah rumah di Desa Kepuhsari, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah. Hampir 9 Tahun, 
 
Noordin M Top menjadi buronan polisi. Akhirnya, gembong teroris asal Malaysia itu dapat dibekuk setelah bersembunyi di kamar mandi.

Sebelumnya, Noordin sempat meloloskan diri dalam penyergapan yang dilakukan Densus 88 di lokasi yang ditempati Dr Azhari di Jalan Flamboyan, Kota Batu, Malang Jawa Timur.

3. Boim, otak bom JW Marriot
BLoG kiTa – Ibrohim alias Boim, florist Hotel JW Marriott yang menjadi perencana, pengatur, dan pengontrol serangan bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Boim tertembak saat terjadi penggerebekan di Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Dalam penyergapannya Tim Densus membutuhkan waktu sejak sore hari hingga dini hari. Aksi tembak-menembak dan dentuman ledakan terjadi berulang-ulang kali di lokasi pelaku teroris berada.

4. 10 jam baku tembak di Bandung

BLoG kiTa – Densus 88 Polri menewaskan tiga terduga teroris di Cigondewah, Bandung, Jawa Barat. Butuh waktu 10 jam untuk mengakhiri perlawanan terduga teroris di Bandung.
 
Dalam penyergapannya jual beli tembakkan juga terjadi di lokasi. Ledakan bom berkekuatan rendah juga sempat terdengar di lokasi.

Tiga tersangka teroris yang bertahan di rumah kontrakan di Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akhirnya berhasil dilumpuhkan hingga tewas. Ketiga orang itu bernama Budi Syarif alias Angga, Sarane dan Jonet.