5 Alasan Wayne Rooney Harusnya Angkat Kaki dari MU

BLoG kiTa – Karir Wayne Rooney di Manchester United tampaknya tinggal menghitung hari saja, terutama setelah ia dilaporkan minta dijual musim panas nanti. Namun sudah tepatkah keputusannya meninggalkan Old Trafford?

Keputusan Rooney untuk mengajukan transfer request nyaris berbarengan dengan keputusan mundurnya sang manajer, Sir Alex Ferguson. Dan meski bukan kali pertama, niatan Rooney pergi kali ini tampaknya bakal sulit dibatalkan tak seperti tahun 2010 lalu kala ia bisa dirayu bertahan dengan gaji selangit.

Mungkin memang saat inilah waktu yang tepat untuk penyerang timnas Inggris berusia 27 tahun itu untuk pergi dari Old Trafford dan move on. Dan berikut adalah lima alasannya seperti kutip dari bola.net

 
1. Tantangan Baru
BLoG kiTa – Rooney tampaknya adalah tipe pemain yang gampang bosan dan mentalnya bisa anjlok jika ia tak mendapat apa yang ia mau – salah satunya tampil reguler di tim utama.
 
Untuk itulah akan bagus bagi Rooney jika ia mencari start baru di klub lain yang lebih membutuhkan tenaganya. Kemampuannya menjadi stagnan jika bertahan di United dan semakin lama bertahan, ia bakal kesulitan bangkit menuju form terbaiknya.
 
 2. Kompetisi
BLoG kiTa – Prospek tandem maut antara Rooney dan Robin Van Persie ternyata tak menjadi kenyataan. Bahkan faktanya kedatangan RVP malah menggusur posisi Rooney,
 
 terutama karena ia tengah dalam puncak performa dan tentu ingin mempertahankannya selama ia bisa. Dan dengan pemain lain yang juga siap mengancam macam 
 
Shinji Kagawa dan Javier Hernandez, Rooney bisa jadi bakal tersingkir dari pilihan utama. Ia bisa mencari klub lain di mana posisinya tak punya banyak pesaing, seperti Arsenal misalnya.
 
3. Jauhi Sorotan
BLoG kiTa – Sejak gabung United di tahun 2004, Rooney seolah tak pernah henti jadi bulan-bulanan media, terutama karena alasan yang salah. Dan hal itu bisa memberi pengaruh buruk pada mental dan akhirnya pada permainannya. 
 
Pindah ke klub lain, terutama di luar negeri, bisa menjauhkannya dari media Inggris yang terkenal kejam. Tanpa tekanan media, pemain dengan temperamen macam Rooney bisa jadi bakal lebih matang dan dewasa, secara mental dan juga permainan.
 
 4. Hindari Moyes
BLoG kiTa – Meski sudah akur semenjak pertikaian akibat otobiografi Rooney, hubungan Moyes tentu tak semanis kala keduanya mengawali kerja sama di Everton.
 
Kedatangan manajer Skotlandia itu di Old Trafford Juli nanti bisa memantik lagi perseteruan lama di antara keduanya. Dan tampaknya akan lebih baik untuk keduanya, terutama Rooney, berpisah demi menghindarkan potensi friksi di ruang ganti.
 
5. Fans dan Rekan Setim
BLoG kiTa – Fakta bahwa ini adalah kali kedua Rooney minta dijual kemungkinan besar akan membuatnya jadi musuh fans, atau mungkin pemain lain di ruang ganti. 
 
Cibiran sudah diterima Rooney kala United menggelar pawai juara kemarin dan itu membuktikan kehadirannya sudah tak diterima sebagian suporter. 
 
Dari sisi lain, sejumlah pemain terutama figur senior, bisa saja kian gerah dengan kelakuan Rooney tersebut dan itu bisa merusak chemistry tim. Dan keputusan paling bijak kali ini mungkin adalah benar-benar pergi.