5 Cara Hindari Serangan Malware di Android

5 Cara hindari serangan Malware android

Berikut 5 cara hindari serangan malware di ponsel android :

1. Lakukan download aplikasi yang aman

Yakinkan anda cukup waspada serta mengerti apa yang anda download ke didalam smartphone anda. dengan kata lain, mendownload aplikasi cuma dari sumber sumber resmi layaknya Google Play store terkecuali anda memahami benar dengan apa yang dapat anda download.

2. Cermati penjelasan aplikasi

Di antara langkah paling baik untuk tidak mendownload aplikasi beresiko yaitu memperhatikan apa yang orang lain katakan perihal aplikasi yang dapat anda download. penjelasan atau review satu aplikasi dapat amat berguna untuk anda sebelum saat anda mendownload aplikasi tersebut. sekurang-kurangnya anda dapat tahu nilai positif serta negatif satu aplikasi dari review orang lain.

3. Hindari link mencurigakan

Bila anda tengah lakukan searching melewati smartphone anda hati hati melindungi jari anda supaya tidak meng-click link yang mencurigakan, umumnya perihal ini terindikasi dengan kalimat yang menarik layaknya “download game gratis” atau “free movie” serta lain sebagainya.

4. Hindari dengan aplikasi keamanan

Ada sebagian aplikasi keamanan yang dapat menolong anda saat mencegah malware, serta sebagian dari aplikasi keamanan paling baik diberikan dengan gratis di google play. sebagian aplikasi keamanan tersebut termauk :

Lookout

Lookout Mobile Security

Norton

Norton Mobile Security

Avast

Avast Mobile Security