5 Fakta Menarik Sosok Penyanyi Marcell Siahaan

[lihat.co.id] – Sosok Penyanyi Marcell Siahaan saat ini menjadi salah satu penyanyi kelas wahid di Indonesia. Padahal, Marcell memulai kariernya bukan sebagai penyanyi Tak hanya itu, suami dari Rima Melati Adams itu juga sempat mengembangkan bakat aktingnya. Seperti apa fakta menarik lainnya soal sosok pria bernama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan itu? Simak yuk! seperti dirangkum hot.detik
 
1. Mengawali karier sebagai drumer band rock
[lihat.co.id] – Sosok Marcell Siahaan saat ini dikenal sebagai penyanyi bersuara merdu yang identik dengan lagu-lagu galau. Tapi siapa sangka, Marcell justru mengawali kariernya sebagai drumer band indie rock bernama Puppen Pria kelahiran 21 September 1977 itu pun tercatat sebagai drumer band asal Bandung itu medio 1992 hingga 1998. Marcell memutuskan keluar dengan alasan fokus kuliah.
2. Lakoni debut sebagai penyanyi dengan rambut kribo
[lihat.co.id] – Lama tak menginjakan kaki di industri hiburan Indonesia, Marcell melakukan debutnya sebagai penyanyi. Ia berduet bersama Shanty lewat lagu ‘Hanya Memuji’ pada 2002 lalu.

Tak hanya soal suaranya, tampilan Marcell dengan rambut kribonya itu tentunya menjadi ciri khasnya tersendiri. Bahkan, saat menelurkan album perdananya berjudul ‘Marcell’, rambut kribo masih setia menemaninya.

Kini, Marcell pun masih tercatat eksis secara konsisten di industri musik Indonesia. Ia pun telah menelurkan enam album sepanjang kariernya.

3. Cicipi dunia akting
[lihat.co.id] – Tak hanya mentok di dunia musik, Marcell mencoba mengembangkan kariernya ke dunia akting. Bahkan, debutnya bermain film dan musik dilakukannya dalam waktu bersamaan.

Pria berdarah Batak yang lahir di Bandung itu memulai karier aktingnya pada 2002 lalu dalam aktingnya di film ‘Andai Ia Tahu’. Dalam film itu, ia beradu akting dengan Rachel Maryam.

Sepanjang kariernya, selain ‘Andai Ia Tahu’ Marcell pun telah membintangi dua film lainnya yaitu ‘Laskar Pemimpi’ (2010) dan ‘Madame X’ (2010).

4. Album cover version
[lihat.co.id] – Tak banyak penyanyi Indonesia yang berpikir untuk membuat sebuah satu album yang berisi lagu-lagu orang lain yang kembali di cover ulang. Tapi Marcell justru menjadi salah satunya.

Merilis ‘Platinum Playlist’ pada April lalu sebagai album keenamnya. Album tersebut merupakan cover album perdananya sepanjang kariernya.

Berisi 10 lagu milik orang lagi yang dibawakan kembali dengan gaya Marcell. Ia pun mengaku sudah lama ingin membuat album tersebut yang disebutnya sebagai salah satu cita-citanya.

5. Masuk ke grup band Konspirasi
[lihat.co.id] – Seperti tak bisa meninggalkan jati dirinya sebagai seorang drumer, Marcell membentuk band grunge bernama Konspirasi pada 2009 lalu. Ia pun seperti mempunyai sisi lain saat berada dalam band tersebut Bersama Konspirasi, Marcell pun telah menelurkan satu album pada 2011 lalu. Kini, ia sepertinya juga lebih mengembangkan band tersebut agar bisa masuk ke industri ‘mainstream’ musik Indonesia.