5 Fakta paling Unik Mourinho selama di Real Madrid

[lihat.co.id] – Kepastian Jose Mourinho meninggalkan Real Madrid akhir musim ini membuat kita ingin mengenang apa saja yang sudah dilakukan pria Portugal tersebut selama di El Real Selain gelar juara tentunya, ada hal-hal unik yang dilakukan The Special One selama tiga tahun di Ibukota Spanyol Berikut kami pilihkan lima fakta paling unik Mourinho selama di Real Madrid Berikut 5 Fakta paling Unik Mourinho selama di Real Madrid dikutip dari lihat.co.id  dan bola.net


1. Pria Paling Berpengaruh ke-9 di Dunia
[lihat.co.id] – Ketika diberitahu oleh seorang jurnalis Spanyol bahwa ia dinobatkan sebagai orang yang paling berpengaruh ke-sembilan di dunia oleh Askmen, Mourinho menjawab: “Apa posisi istri saya di tempat ke-delapan? Itu gila, saya bahkan tidak bertanggung jawab di rumah saya sendiri.
2. Bermain dengan 10 Orang
[lihat.co.id] – Ketika Real Madrid akan melawan Barcelona di semifinal Liga Champions, ia memberi psy-war dengan mengklaim timnya akan berlatih bagaimana bermain dengan 10 orang karena wasit selalu mengusir pemainnya ketika menghadapi Barca.
“Saya harus berlatih dengan 10 orang, cara bermain dengan 10 orang, karena saya pergi ke sana (Camp Nou) dengan Chelsea, pemain saya diusir, begitu juga dengan Inter, 
dan saya harus melatih untuk bermain dengan 10 orang karena itu dapat terjadi lagi.” ujarnya kala itu.
Dan memang benar, dalam leg pertama di Santiago Berrnabeu di mana El Real kalah 0-2, Pepe diusir keluar lapangan oleh wasit.
3. Rockstar of the Year

[lihat.co.id] – Pada akhir 2011 Jose Mourinho diberi anugerah sebagai Rockstar of the Year oleh majalah RollingStone Spanyol. ia juga tampil sebagai kover depan majalah tersebut edisi bulan Desember tahun itu.

4. Perselisihan dengan Tito Vilanova

[lihat.co.id] – Pada Agustus 2011 Mourinho lolos dari hukuman untuk aksinya menyentil mata Tito Vilanova di leg kedua Piala Super Spanyol. Setelah insiden itu ia memanggil Tito dengan ‘Pito’, sebuah istilah dalam bahasa Spanyol yang hampir sama dengan menyebut alat kelamin.
5. Orang Pertama
[lihat.co.id] – Kemenangan Mourinho di Piala Super Spanyol 2012 membuat ia dinobatkan sebagai manusia pertama yang memenangkan Piala Super di empat negara berbeda Sebelumnya, ia sudah memenangi Piala Super di Portugal bersama Porto, di Inggris bersama Chelsea, dan di Italia bersama Inter Milan.