5 Kisah Fenomenal Penyanyi Anggun

BLoG kiTa – Anggun adalah fenomena tersendiri dalam peta musik Indonesia. Memulai kiprahnya sebagai penyanyi rock di usia yang masih sangat remaja, belakangan ia dikenal sebagai bintang lokal yang sukses secara internasional.Yuk, simak kembali jejak-jejak ibu satu anak itu! 5 Kisah Fenomenal Penyanyi Anggun yang dihimpun oleh detikHOT.
1. Memulai karier sejak remaja
BLoG kiTa – Menapaki jejak sebagai penyanyi sejak umur 12 tahun, suara rock yang khas sudah keluar dari Anggun sejak awal. Tak pelak, ia sudah menelurkan album rock remajanya pada 1986 berjudul ‘Dunia Aku Punya’ Lagu-lagu hits fenomenal seperti ‘Mimpi’ dan ‘Tua-tua Keladi’ lahir dari album yang dibidani oleh gitaris God Bless, Ian Antono itu. Percapaian itu pun mengantarkan namanya melaju di industri musik dunia.
2. Menjajaki karier internasional dari nol
BLoG kiTa – Punya modal di Indonesia, ternyata tak membuat Anggun dengan mudah meniti karier di panggung internasional. Hal itu terbukti saat ia pindah ke Inggris pada 1994. Di sana ia dianggap bukan siapa-siapa Anggun pun rajin mengirimkan demo rekaman ke label-label di negeri itu. Ia tak ubahnya penyanyi baru yang mencoba ‘lahir’ di tengah-tengah kesempatan di industri musik dunia.

3. Usaha keras berbuah manis

BLoG kiTa – Tapi, setiap usaha yang sungguh-sungguh pasti ada hasilnya. Hal tersebut terjadi pada Anggun. Pada 1997, Anggun meluncurkan album berbahasa Prancis ‘Au nom de la lune’. Titik balik Anggun pun dimulai dari album itu.
4. Fonemenal-nya ‘Snow on The Sahara’
BLoG kiTa – Setelah meraih sukses lewat ‘Au nom de la lune’, Anggun pun membuat versi bahasa Inggris dengan judul ‘Snow on The Sahara’. Dan benar saja, album tersebut pun meledak Memuncaki beberapa tanggal lagu di Prancis, Spanyol, Inggris dan beberapa negara Asia tentunya album tersebut bisa dibilang fenomenal. Mulai dari situlah, nama Anggun menjadi jajaran penyanyi yang mencuri perhatian di industri musik dunia.
5. Raihan prestasi
BLoG kiTa – Album ‘Snow on The Sahara’ mendapatkan berbagai penghargaan pada masanya. Mulai dari segi penjualan hingga ‘pengakuan’ dunia soal prestasi Anggun.

Namanya pun sempat bertengger di beberapa nominasi penghargaan internasional. Terakhir, Anggun mendapatkan tiga nominasi World Music Award untuk kategori ‘World’s Entertainer of The Year’, ‘World’s Best Live Act’ dan ‘World’s Female Artist’.

Tak hanya itu, lagu ‘Saviour’ yang diambil dari albumnya ‘Luminescence’ dipilih menjadi soundtrack dari film ‘Transporter 2’. Sungguh sebuah perjalanan yang fenomenal.